Wagub Audy: Kuliah Adalah Langkah Awal Menjadi Enterpreneur

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Wakil Gubernur Audy Joinaldy menyebut kuliah bukan hanya sekadar aktivitas untuk menuntut ilmu dan menjadi lulusan terbaik, tetapi merupakan langkah awal menjadi seorang enterpreneur muda dengan meluaskan jaringan dan memupuk soft skill.

“Saat kuliah, peluang untuk menjadi seorang enterpreneur, seorang pengusaha muda itu terbuka luas yaitu dengan aktif berorganisasi guna menambah jejaring atau networking, memupuk soft skill seperti comunication skill, cognitive skill hingga organization skill yang sangat dibutuhkan untuk bisa mencapai kesuksesan,”.

Baca Juga:  Kunjungi NPC Padang, Audy Joinaldy Beri Semangat Para Atlit PEPARNAS Sumbar

Wagub mengatakan itu saat menghadiri acara Pelatihan Kewirausahaan Menghasilkan Mahasiswa Memiliki Star Up di Gedung Caraka Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Senin, (25/10/2021).

Ia menyebut dibalik faktor kesuksesan itu, IQ ternyata hanya peringkar 20, nilai yang tinggi hanya peringkat 35. Karena itu sangat rugi jika mahasiswa hanya datang ke kampus, belajar lalu pulang lagi.

Baca Juga:  Wagub Audy Tawari HIPMI Kelola Potensi Hilirisasi Sektor Pertanian

“Kuliah penting untuk mendapatkan informasi baru, pengetahuan baru yang semula kita tidak tahu. Tetapi menempa diri, memupuk soft skill juga sangat penting,” katanya.

Menurutnya saat ini jumlah pengusaha di Indonesia sangat sedikit hanya sekitar 2-2,5 persen dari jumlah penduduk kalah dari Thailand yang sudah 5 persen, Malaysia 6 persen apalagi Singapura yang sudah mencapai dua digit.

Baca Juga:  Ada Seniman Nasional Bicara Pameran Besar Seni Rupa Sumbar

Hal itulah yang membuat perekonomian Indonesia bergerak lambat. Untuk memacu pertumbuhan ekonomi setidaknya menurut Audy, 4 persen masyarakat Indoensia harus jadi pengusaha.

No More Posts Available.

No more pages to load.