Gubernur Mahyeldi Yakin UNP Segera Jadi Kampus Bertaraf Internasional

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Gubernur Sumatera Barat yakin Universitas Negeri Padang (UNP) bisa segera menjadi kampus bertaraf internasional karena didukung spirit historis, kualitas, soliditas dan sinergitas.

“Sumbar adalah gudang dari tokoh-tokoh nasional yang berkontribusi besar pada bangsa dan negara. UNP ikut mewarisi spirit historis ini untuk bisa terus berkembang menjadi kampus yang diakui secara global,” katanya saat menghadiri Dies Natalis ke 67 UNP dan peluncuran menuju Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Berbadan Hukum (BH) di Padang, Senin (25/10/2021).

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi: Pengawasan BPD Maksimalkan Pemanfaatan Dana Desa

Kualitas UNP terlihat dari banyaknya prestasi yang telah diraih baik oleh mahasiswa, dosen, hingga sebagai sebuah perguruan tinggi. Kualitas tersebut akan menjadi salah satu faktor pendukung perkembangan UNP ke depan.

Selain itu soloditas atau kekompakan antarsicitas akademika juga terjalin dengan baik yang menjadi modal besar untuk mendukung berjalannya semua program yang dicanangkan sehingga menggapai tujuan sebagai kampus terbaik.

Baca Juga:  Ada Seniman Nasional Bicara Pameran Besar Seni Rupa Sumbar

UNP juga tidak meninggalkan sinergitas terutama dengan ribuan alumni yang telah diluluskan dari kampus tersebut, yang sat ini telah tersebar di berbagai daerah di Indonesia dengan beragam profesi.

“Kami berharap, UNP akan tetap berkontribusi untuk pembangunan daerah bangsa dan negara,” ujarnya.

Peluncuran UNP menuju Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Berbadan Hukum (BH) ditandai dengan penekanan tombol oleh Rektor UNP, Prof Ganefri, Ph.D bersama Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Irwan Syahril, Ph.D, anggota DPR RI Elviana, M.Si, Ketua DPRD Sumbar, Supardi M.Si dan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansyarullah, S.P.

No More Posts Available.

No more pages to load.