Wagub Sumbar Coffee Morning Bersama Bupati Batanghari.

by -

Semangatnews, Batanghari – Setelah acara pertemuan dengan Ikatan Keluarga Pesisie Selatan (IKPS) kemaren malam, sebelum kembali ke Sumbar Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit diundang Bupati Batanghari Syahirsyah acara coffee morning dan silaturahmi dikediaman Bupati Batanghari, Minggu pagi (24/2/2019)

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Inspektorat Kab. Batanghari Muklis, ketua Ikatan Keluarga Besar Minangkabau (IKBM) Kab. Batanghari, tokoh adat dan agama kab. Batanghari Provinsi Jambi.

Dalam pertemuan tersebut Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, mengapresiasi industri sawit karena berkontribusi terbesar bagi perekonomian masyarakat Jambi, apalagi di Kab. Batanghari ini sepanjang jalan terlihat pohon sawit terhampar sangat luas.

“Selain perkebunan sawit yang maju, di Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi banyak masyarakatnya berasal dari perantauan Sumbar terutama dari Pesisir Selatan, yang banyak memiliki histori dan saling menjaga hubungan baik dengan masyarakat disini,” kata Nasrul Abit.

Wagub Sumbar juga sampaikan salah satunya tentang industri sawit diharapkan mampu menyejahterakan masyarakat Batanghari yang paling tinggi tingkat laju pertumbuhan penduduknya, sesudah Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.

“Kita berharap pemerintah Pemkab Batanghari dapat menjalin kerjasama yang baik dengan pemangku kepentingan termasuk pemerintah daerah terkait dengan industri sawit dengan pemerintah Sumbar,” ujarnya.

Bupati Batanghari Syahirsyah dalam kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terima kasih dan hormat yang tidak terhingga kepada Wagub Sumbar yang bersedia mampir memenuhi undangan kami, apalagi Nasrul Abit merupakan panutan bagi masyarakat Minangkabau yaitu seorang Datuak Panghulu yang bergelar Datuak Malintang Panai.

“Kami berharap pertemuan ini tidak sampai disini saja, mesti ada tindaklanjut dari pertemuan ini yang memajukan pembangunan daerah masing-masing,” kata bupati.

Syahirsyah juga menambahkan, pertemuan yang tidak direncanakan ini menjadi wadah ini lebih kepada persahabatan sebetulnya, karena ini mendadak sifatnya, mudah-mudahan pertemuan ini terjalin persaudaraan yang kuat.

Kegiatan Coffee Morning pagi itu berjalan cukup akrab yang dipenuhi dengan candaan sehat dan penuh kekeluargaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.