Wagub Sumbar : Untuk Memudahkan Pemberian Bantuan Kita Ingin Data Update Kemiskinan Di Daerah  

oleh -

Wagub Sumbar : Untuk Memudahkan Pemberian Bantuan Kita Ingin Data Update Kemiskinan Di Daerah  

Semangatnews, Padang – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mencoba mencari solusi dari kondisi data penerima bantuan baik bagi orang tidak mampu dan orang terdampak penanganan covid 19, bagaimana ada sebuah data yang mampu menjadi refensi yang akurat disetiap jorong, RT/RW, Nagari, Desa dan Kelurahan tentang data kemiskinan. Karena itu hari ini kita rapatkan bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Sumbar, Dinas Duk Capil, Dinas Sosial, Asisten Ekonomi dan Pembangunan untuk melihat kondisi saat ini begitu lamanya kita mendapatkan datanya.

Baca Juga:  Irwan Prayitno; Jangan Terprovokasi Berita Hoax, Vaksin Adalah Program Pemerintah

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit disela-sela kesibukan usai rapat teknis diruang kerjanya, Senin (18/5/2020).

Wagub Sumbar juga sampaikan, bagaimana pencairan dana bantuan dalam penanganan covid 19 di Sumatera Barat dapat secara serentak cairan di setiap daerah kabupaten dan kota.

“Kita akan sampaikan kepada pak Gubernur agar Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) bersama Dinas Sosial segera merapatkan atau koordinasi teknis dengan instansi terkait di setiap daerah. Jika ada petugas PKH  disetiap daerah agar juga libatkan, sehingga dapat memudahkan merunut kembali data itu secara lebih baik lagi”, ujar Nasrul Abit.

Baca Juga:  Gaji PNS Naik 9 Juta Diundur, Berikut Fakta Terbarunya

Nasrul Abit juga sampaikan dalam persoalan pembagian bantuan terdampak covid 19, sebenarnya memang butuh inovasi setiap daerah untuk cepat membantu masyarakat setempat.