Wako Mahyeldi, Libur ASN Jangan Curi Star

oleh -

Semangatnews, Padang – Wali Kota Padang Mahyeldi mengatakan, jadwal libur Lebaran bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Padang dimulai 3 Juni 2019. Hal ini disampaikannya usai peringatan Nuzul Quran di Masjid Agung Nurul Iman, Imam Bonjol Padang, Jumat (24/05/2019).

Mahyeldi juga mengingatkan, pada 1 Juni 2019 ASN Pemko Padang agar bersama-sama mengikuti peringatan Hari Kesaktian Pancasila (HKP) yang sudah menjadi rutinitas Pemko Padang setiap tahunnya.

“Peringatan HKP akan dilaksanakan di RTH Imam Bonjol Padang. Jangan sampai ada yang curi star untuk pulang kampung duluan,” tegasnya.

Ia menambahkan, selain jadwal libur tersebut, Tunjangan Hari Raya (THR) untuk ASN dilingkungan Pemko Padang juga telah cair. “Insya allah akan segera kita salurkan, sehingga bisa hari raya bersama-sama,” sebut Mahyeldi.

Sehubungan dengan itu, Mahyeldi menghimbau kepada ASN untuk meramaikan Masjid di sepuluh malam terakhir bulan suci Ramadhan 1440 H. Disamping itu juga memperbanyak tadarus Alquran serta memperbanyak ibadah sunnah lainnya.

“Mari kita ramaikan Masjid untuk i’tikaf kepada Allah SWT, sembari mengharapkan malam lailatul Qadar, malam yang lebih baik dari seribu bulan,” tukuknya.

Sementara itu, penceramah Manaon lubis mengajak seluruh jamaah untuk menjadikan peringatakan Nuzul Quran sebagai momentum pembenahan diri ke arah yang lebih baik. Ia juga mengajak seluruh umat Islam di Kota Padang untuk terus belajar menjadi umat yang berkualitas.

“Alquran mengajarkan masyarakat untuk saling bekerjasama dan tolong menolong. Alquran juga mengajarkan umat untuk bekerja keras sehingga dapat mengubah nasib menjadi lebih baik,” tuturnya. (Muliadi)