Yayasan Alhuffazh Bagikan 500 Paket Sembako Kepada Petugas Kebersihan Dan Dhuafa

oleh -

Semangatnews Payakumbuh – Dihari ramadhan ke 19, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz diundang oleh Yayasan Al Huffazh Kota Payakumbuh yang terletak di Kelurahan Tanjuang Pauah, Kecamatan Payakumbuh Barat saat menggelar kegiatan berbagi sembako kepada Dhuafa dan Petugas Kebersihan Kota Payakumbuh, Jum’at (24/5).

Wawako bersama kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Payakumbuh yang disambut pengurus Yayasan Al Huffazh mengungkapkan rasa terimakasih dari Pemerintah Kota Payakumbuh atas niat baik dari Yayasan Pendidikan Islami ini, menurut wawako, bentuk kepedulian yayasan yang mau membantu pemerintah dalam membantu masyarakat adalah sebuah kemuliaan yang tak mungkin dapat dibalas.

“Kita bersyukur, dengan adanya yayasan dan pemerintah yang bahu membahu, selaku pemerintah kami menyadari kalau kami tidak mampu untuk berbuat sendiri, kontribusi dari yayasan yang mau melibatkan pemerintah adalah sinergi yang sangat luar biasa, coba kita bayangkan jika sinergi ini juga ada ditingkat nasional,” ujar wawako Erwin dengan tersenyum lebar.

Dengan mata berbinar-binar, wawako bercerita tentang bagaimana manusia ditakdirkan tuhan dengan berbagai kondisi, ada yang memberi dan ada yang diberi. Kondisi itu membuat manusia memahami arti kedatangan dari bulan suci ramadhan.

“Allah pertemukan kita dibulan suci ramadhan, agar mengingat untuk selalu berbagi kepada sesama. Mari saling peduli, mari tingkatkan kualitas keimanan dan keislaman kita, karena hanya sesama islamlah yang dikatakan bersaudara, sesuai dengan hadist yang menyebutkan sesungguhnya mukmin itu bersaudara,” tambah wawako.

Orang nomor dua di Kota Payakumbuh ini juga menyebutkan, ada ukhwah yang tidak banyak orang yang mampu menyikapinya, makanya terjadi perpecahan dan tidak merasakan saling bersaudara. Namun Yayasan Alhuffaz mampu untuk menunjukkan sikap mau bergandengan bersama pemerintah, bersinergi dalam rasa persaudaraan membantu ummat.

“Semoga dengan kehadiran Yayasan Alhuffaz ditengah-tengah kita mampu menciptakan generasi yang berakhlak mulia dan berbudaya, berdasarkan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah,” harap Wawako.

Kepala SD Al Huffazh Ustadz H. Rinaldi, S.Pd, M.Si mengatakan ada sebanyak 500 paket sembako yang diberikan kepada 186 petugas kebersihan Kota Payakumbuh, dan untuk ibu-ibu dhuafa diserahkan kepada 314 orang. Masing-masing sembako terdiri dari beras, telur, gula, dan minyak goreng. Dengan total harga Rp.160.000 perpaket.

Ustadz Rinaldi juga menyebut, sebagai yayasan pendidikan, tentunya segala kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat, yayasan ingin memberikan kabar kepedulian kepada kepala daerah. Dalam hal ini kepada Walikota Payakumbuh dan Wakilnya.

“Kehadiran wawako memberikan kita energi yang luar biasa, dengan datang langsung ketempat kita merupakan sebuah apresiasi oleh pimpinan daerah, Al Huffazh ingin memperlihatkan kepada wawako kalau Pemko Payakumbuh tak sendiri, ada yayasan yang berupaya peduli kepada masyarakat Kota Payakumbuh disini,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan, untuk bantuan kepada dhuafa, yayasan Al Huffaz ternyata sebelumnya berkerjasama dengan kelurahan dalam melakukan pendataan dan mengamanahkan agar penyerahan sembako gratis itu tepat sasaran, dan setiap calon penerima diberikan kupon.

“Kami bersama dengan guru, dan respon masyarakat terutama walimurid sangat bagus, sehingga mereka dapat ikut serta membantu menyediakan paket sembako untuk di serahkan kepada dhuafa dan petugas kebersihan. Kami targetkan untuk tahun depan dapat meningkatkan kuantitas bantuan agar lebih banyak lagi masyarakat yang mendapatkan bantuan, semoga lembaga lain juga ikut serta bersinergi dengan pemerintah,” harap Ustadz Rinaldi.