Wako Padang Hendri Septa Tegas; Pesantren Ramadhan yang Abai Prokes Ditindak

oleh -

Wako Padang Hendri Septa Tegas; Pesantren Ramadhan yang Abai Prokes Ditindak

SEMANGATNEWS.COM- Tingginya angka pergerakan penyebaran Covid 19 di Sumbar, Walikota Padang Hendri Septa pagi ini, Senin akan melakukan rapat evaluasi. Kita akan bertindak tegas dan cepat, kata Hendri saat zoom meeting tadi malam yang dihadiri langsung Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Dokter Andani Eka Putra.

Acara zoom meeting ini dimoderatori Doktor Sari Lenggogeni dari Kawal Covid-19 Sumbar dengan peserta Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi, Wako Padang Hendri Septa, Direktur RS Djamil Dovy Djanas, Rektor Unand Yuliandri, Ketua IJTI Sumbar Jhonedy Kambang, Ketua SMSI Sumbar Zulnadi dan Sekretaris SMSI Gusfen Khairul, Kepala Satpol PP Sumbar Edi Diantolani, puluhan wartawan senior, sejumlah aktifis, pengajar PT dan pengamat.

Baca Juga:  Wawako Asrul Berbagi Takjil di Jumat Barokah

Menyikapi pesantren Ramadhan yang telah dimulai di Kota Padang, sejauh ini banyak mesjid yang abai terhadap Protokol Kesehatan. Ini berdasarkan laporan pers dan sejumlah tokoh yang memantau langsung pelaksanaan Pesantren Ramadhan mulai Minggu (18/4).

Atas laporan dan temuan ini Walikota Padang Hendri Septa akan segera kontrol bersama jajaran ke semua mesjid yang menyelenggarakan pesantren Ramadhan. “Saya instruksikan, jika anak tidak ada masker dilarang masuk mesjid untuk pesantren Ramadhan. Jika masuk ke mesjid wajib cuci tangan dan menjaga jarak duduknya,” kata Hendri Septa.

Baca Juga:  Buka Bersama Anak Yatim di Tenda Mesjid At Tabayyun Taman Villa Maruya

Menurut Walikota Padang, Senin (19/4) pagi dirinya akan memimpin rapat Pencegahan Covid-19 yang akan diikuti Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, MUI, Camat, BPBD, Satpol PP dan mengikutkan Forkopimda. “Kita akan evaluasi kondisi Covid-19 terakhir. Kota Padang yang sudah berada di zona kuning ini harus dipertahankan, jangan sampai zona oranye. Bila perlu kita nol kasus supaya jadi zona hijau,” kata Hendri Septa. (gk/zln)