Wako Riza Falepi Pimpin Rapat Evaluasi Vaksinasi Sapu Jagad, Akhir Oktober Targetkan Capaian 60 Persen

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh kembali laksanakan evaluasi pelaksanaan vaksinasi sapu jagat yang terus digencarkan di Payakumbuh sejak awal Oktober lalu.

Sehingga sampai saat ini sudah lebih dari 41 persen masyarakat Payakumbuh yang telah divaksin dosis pertama dan lebih dari 24 persen yang telah menerima dosis ke dua.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda, Asisten I Dafrul Pasi, Asisten III Amriul, Kepala OPD, Camat dan Lurah se Kota Payakumbuh serta Kepala Puskesmas.

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan melihat antusias masyarakat, minimal akhir Oktober ini target capaian vaksin Kota Payakumbuh bisa 60 persen. Karena dari data perharinya ada sekitar 2ribuan orang yang divaksin.

Baca Juga:  Wali Kota Riza Falepi Ke Baznas Pusat Jakarta, Proses Seleksi Capim Baznas Kota Payakumbuh

“Dari jadwal yang telah masuk, untuk hari Kamis besok dari beberapa OPD kita lihat ada sekitar 2ribu orang yang akan divaksin. Selain itu kita juga menyediakan kendaraan untuk jemput antar masyarakat yang akan di vaksin seandainya kesusahan dalam transportasi,” kata Wako Riza Falepi kepada media di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh, Selasa (19/10).

Baca Juga:  Dua Minggu Terakhir Payakumbuh Zona Hijau, Hari Ini Kembali Ditemukan 2 Kasus Positif Covid-19

Untuk itu, orang nomor satu di Kota Payakumbuh itu meminta, selain memberikan dosis satu kepada masyarakat juga menyegerakan pemberian dosis duanya.

“Kalau memungkinkan dihari yang jadwal vaksinnya tidak begitu banyak, bisa digunakan untuk memanggil masyarakat kita agar melaksanakan vaksin untuk dosis ke duanya. Sehingga waktu kita tidak terbuang percuma, kalau perlu jemput bola,” ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.