Walau Masa Pendemi, Warga Popwils Bergoro Bersihkan Mushalla Babul Jannah, Bangun Silaturrahmi

oleh -
Ketua Pengurus Mushalla babul jannah, Drs.H. Bambang Heriyadi,MT

SEMANGATNEWS.COM- Hampir setahun masa pandemi kita telah lalui, terasa sepi seakan-akan warga Pondok Indah Permai – Wisma Lestari ( Popwils) tidak ada silaturrahmi lagi. Alhamdulliah hari kita kembali melakukan aktifitas gotong-royong membersihkan mushalla Babul Jannah, hampir semua warga ikut terlibat dan ada gairah semangat kehidupan warga Popwils menyukai silaturrahmi dan mencintai mushalla.

Hal ini diungkap ketua Pengurus Mushalla Babul Jannah, RT 05, RW 11 kelurahan Dadok Tunggul Hitam Padang, Drs. H, Bambang Heriyadi,MT kepada semangatnews.com, Minggu (24/1/2021).

Baca Juga:  Bupati Sutan Riska Kepala Daerah Pertama Yang Di Vaksin Sinovac.

Bambang juga menyampaikan, ini memang pertama kali kita lakukan gotong royong bersama, walau masih di masa pandemi tetap taat protokol kesehatan melakukan bersih-bersih rumah ibadah  mushaalla Babul Jannah, tidak menyangka warga Popwils terlihat senang dan bersilahturrahmi.

“Mudah-mudahan kegiatan bergoro hari memberikan kebaikan dan amalan dalam memakmurkan Mushalla Babul Jannah. Dukungan ibuk-ibuk kompleks cukup besar ada yang berkerja bersih-bersih sampai tempat beruduk, ada yang membawa makanan dan minuman. Semua memberikan kontribusi yang positif, kami merasa berbahagia, walau massa pandemi hampir satu tahun namun silaturrahmi warga Popwils tidak pernah luntur,” ujarnya.

Baca Juga:  Sebanyak 132 Pegawai di Lima Puluh Kota Terima SK PPPK

Bambang juga katakan, dalam beberapa waktu terakhir ini kehadiran jemaah Babul Jannah mengikuti setiap pelaksanaan ibadah sholat kembali meningkat.

“Jemaah mushalla Babul Jannah yang biasanya tidak sampai dua syaf penuh karena wabah pandemi, beberapa bulan ini telah kembali meningkat, terutama sholat subuh, magrib dan isya lebih dari 6 syaf penuh Laki-laki dan perempuan. Memang mushalla Babul Jannah tidak terlalu besar hanya berukuran 9 x 12 x meter dari jumlah lebih kurang 250 Kepala Keluarg ( KK) dan kehadiran jemaah antara 20 orang hingga lebih 50 orang,” ungkapnya.