Wali Kota Hendri Septa : Jabatan Itu Bukan Hak Akan Tetapi Sebuah Amanah Dengan Dedikasi Kerja ASN

by -
Walikota Padang Hendri Septa Kukuhkan beberapa SKPD dilingkungan Pemko Padang, Kamis (15/4/2021)

SEMANGATNEWS.COM – Jabatan bukan hak Aparatur Sipil Negara (ASN), akan tetapi jabatan itu adalah amanah. Rotasi dan mutasi yang terjadi adalah hal biasa, maka setiap diri ASN yang dikukuhkan mampu mengemban amanah dengan baik. Dan jadikan jabatan sebagai amanah, pengabdian kepada Allah, bukan kepada siapa-siapa.

Hal ini disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa melakukan rotasi dan mutasi pada kabinet kerjanya. Ada sebanyak 180 pejabat esselon II, III, dan IV dikukuhkan di Ruang Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang, Kamis (15/4/2021).

Dalam pengukuhan itu, Hendri Septa menyebut bahwa jabatan merupakan amanah. Bukan hak seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Karena amanah tersebut harus dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT

Hendri Septa juga sempat menyampaikan bahwa setiap orang yang bekerja dengan baik dan penuh tanggungjawab besar akan amanah. Dengan sendirinya, orang yang amanah akan menumbuhkan suasana kerja yang baik pula di lingkungan kerja.

“Orang yang amanah dalam menjalan tugas tentunya akan menghadirkan kebaikan dan berbagai inovasi baru di tempat kerjanya,” ungkapnya.

Rina Endaharti,S.Sos promosi menjabat Kabid Informasi Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padang

Dalam pengukuhan itu, beberapa pejabat esselon II bergeser. Seperti Arfian yang sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, bergeser sebagai Kepala BKPSDM. Kemudian Suardi Junir yang sebelumnya Kepala BKPSDM, kini menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian.

Sementara, Medi Iswandi yang sebelumnya menjabat Kepala Bappeda bergeser sebagai Staf Ahli Wali Kota. Posisi yang ditinggalkannya ditempati Yenni Yuliza yang sebelumnya Kepala Dinas PUPR. Andri Yulika yang sebelumnya Inspektur pada Inspektorat kini bergeser sebagai Staf Ahli Wali Kota.

Tidak saja di lingkup esselon II, di jajaran esselon III dan IV juga terjadi perubahan. Bahkan beberapa dinas juga terjadi perubahan nomenklatur dan naik type. Seperti Diskominfo yang sebelumnya type B, naik menjadj type A. Begitu juga dengan Dinas Perikanan dan Pangan yang naik menjadi type A+. (Charlie Ch. Legi / Fitrah Mouleddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.