Wabup Pessel, Rudi Hariyansyah; Minta Dukungan BNPB Dalam Penanganan Bencana

oleh -

Wabup Pessel, Rudi Hariyansyah; Minta Dukungan BNPB Dalam Penanganan Bencana

SEMANGATNEWS.COM-Wakil Bupati Pesisir Selatan Apt. Rudi Hardiansyah, S.Si menyambut kedatangan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen. TNI Dr. (HC) Doni Monardo yang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pesisir, Selatan, Kamis (15/04).

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya, Wakil Bupati mengatakan, pengananan Covid-19 di daerah itu telah dilaksanakan dengan maksimal. 

Baca Juga:  Hari Ini Tanah Datar Terkonfirmasi Positif Covid-19 Tujuh dan Sembuh Empat

“Kita telah mendirikan Tim Satgas untuk Penanganan Covid-19. Kemudian, untuk  2020, kita anggarkan Penanganan Covid-19, sebesar RP. 49 Miliar,” papar Rudi.

Untuk tahun 2021, pihaknya telah mencadangkan anggaran untuk penanangan Covid-19 sekitar  Rp.46 miliar lebih. 

Lebih lanjut Rudi mengatakan, ancaman bencana yang melanda Pesisir Selatan bukan saja persoalan kasus Covid-19, tapi juga meliputi bencana banjir, tanah longsor, angin puting beliung, abrasi pantai dan sebagainya.

Baca Juga:  Payakumbuh Mengumumkan, Terjadi Penambahan Lima Kasus Positif Covid-19

“Ini sebuah tantangan serius, karena bencana tidak bisa ditolak. Untuk itu kita konsisten melakukan sosialisasi dan pelatihan masyarakat terhadap kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana,” kata wakil bupati.

Untuk itu, pihaknya memohon dukungan dari kepala BNPB Pusat dan Provinsi Sumbar untuk Penanganan Bencana di Pesisir Selatan.

” Kita harapkan beberapa usulan program penangan banjir yang telah diusulkan dapat direalisasikan seperti penanganan bamjir di Tapan,” harap Rudi.

Baca Juga:  Safari Ramadhan, Gubernur Mahyeldi Katakan Pessel Potensi Daerah Penuh Pesona

Sementara itu, dalam arahannya Doni Monardo, meminta seluruh komponen daerah dapat bersinergi untuk penanganan dan pengendalian Covid 19.