Wali Kota Payakumbuh Sambut Tim Penilai Disdukcapil Tingkat Provinsi Sumbar

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh disambangi Tim penilai Disdukcapil kabupaten/kota terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten I Setdako Payakumbuh Yufnani Away mengatakan Disdukcapil Kota Payakumbuh baru saja menerima penghargaan sangat baik kategori pelayanan publik untuk tahun 2021 dari Kemenpan RB.

“Sebelumnya kita ucapkan selamat datang kepada tim penilai di Kota Payakumbuh, mudah-mudahan dengan semua inovasi dan penghargaan yang telah diterima oleh Disdukcapil Kota Payakumbuh akan memperoleh nilai sempurna dari tim penilai,” kata Asisten I Yufnani Away saat memberikan sambutan di ruang pertemuan Disdukcapil Kota Payakumbuh, Jumat (09/04).

Baca Juga:  Hari Ini Tanah Datar Terkonfirmasi Positif Covid-19 Sebanyak Empat Orang

Tim penilai yang diketuai oleh Syamsurizaldi dari akademisi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Andalas didampingi Reza Kurniawan dari Ombudsman RI dan Dari Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumbar Indasari dan Tahira Kemala Dewi mengatakan Payakumbuh merupakan daerah pertama yang dinilai dari 19 Kab/Kota se-Sumbar.

Baca Juga:  Erwin Yunaz Buka Laga Amal Sepak Bola Bantu Galang Donasi Buat Palestina

“Ada 13 variabel yang akan dinilai untuk penyelenggaraan administrasi kependudukan di setiap dinas, kalau semuanya terpenuhi tentu nilainya akan memperoleh nilai sempurna,” ucap ketua tim penilai Syamsurizaldi.

Sementara itu Kepala Disdukcapil Kota Payakumbuh Yunida Fatwa menyebut bahwa Disdukcapil Kota Payakumbuh telah melahirkan lebih dari 20 inovasi untuk kenyamanan dan kemudahan masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan.

No More Posts Available.

No more pages to load.