Walikota Fadly Amran Minta Pihak Terkait Berinovasi Ciptakan Pasar Yang Tertata dan Ramai

oleh -

Walikota Fadly Amran Minta Pihak Terkait Berinovasi Ciptakan Pasar Yang Tertata dan Ramai

Padang Panjang, SEMANGATNEWS – Untuk mendorong agar pasar terkelola dengan baik, Walikota H. Fadly Amran BBA, Datuak Paduko Malano meminta seluruh pihak terkait dapat berkerjasama dan menciptakan berbagai inovasi.

“Mumpung tahun 2020 beberapa hari lagi, mari kita berinovasi agar pasar ini terkelola dengan baik,” ungkap Walikota Fadly Amran saat pertemuan dengan pejabat dan pihak terkait, Senin (30/12).

Pengelolaan pasar itu menurut Wako merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karena itu diperlukan kerjasama dan inovasi bersama.

Tampak hadir pada pertemuan tersebut, Sekdako Padang Panjang Sonny Budaya Putra, AP, M. Si, Asisten II Iriansyah Tanjung, Kepala Dinas Perdakop, Arphan dan pejabat terkait lainnya.

Wako meminta, seluruh pemangku kepentingan lebih gencar berinovasi terhadap apa yang bisa dilakukan untuk panataan pasar agar lebih baik.

Dalam pertemuan tersebut Wako Fadly turut membahas masalah kebersihan , parkir, keamanan, kemudian bagaimana pengunjung ramai dan pasar nyaman serta solusi untuk pedagang buah.

Pada moment itu pula para pejabat terkait, maupun petugas kebersihan sekalipun, saling menyampaikan aspirasi dan usulan yang menjadi catatan Walikota.

Terkait pedagang yang telah memiliki kios namun belum menempatinya, Sekdako Sonny Budaya Putra, AP, M. Si akan diberikan surat peringatan. Surat peringatan pertama tenggat waktu nya dua minggu, peringatan kedua satu minggu dan peringatan ketiga satu minggu

“Kalau sudah satu bulan tidak diiisi, maka 15 hari kedepan akan ada yang menempati karena masih banyak pedagang yang ingin masuk, tetapi belum kebagian kios,” ungkap Sekdako Sonny.

Perihal pedagang buah, Kepala Dinas Perdakop Arphan yang diwakili Kepala UPTD Pasar Hasrat menyampaikan, setelah melakukan survei memang posisi pedagang tersebut kurang menguntungkan. Kedepan akan diupayakan solusinya. (Hrs)