Walikota Falepi Serahkan Bantuan dari LAZISMU Payakumbuh

oleh -
IMG-20190826-WA0002-01

Walikota Falepi Serahkan Bantuan dari LAZISMU Payakumbuh

Semangatnews, Payakumbuh – Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi serahkan secara simbolis bantuan sosial dari Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Payakumbuh di Masjid Ansharullah, Kota Payakumbuh, Minggu (25/8). Bantuan sosial diberikan berupa bantuan pendidikan dan bantuan peningkatan ekonomi kepada warga yang membutuhkan.

Dalam sambutannya, Riza mengapresiasi kiprah Muhammadiyah Payakumbuh yang selama ini telah banyak membantu pemerintah dalam mewujudkan tujuan pembangunan nasional yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan umum.

“Terima kasih kepada Muhammadiyah. Kami juga berkomitmen untuk menambah alokasi bantuan dana pendidikan dalam APBD Kota Payakumbuh. Tidak boleh ada anak Payakumbuh yang berhenti sekolah gara-gara tidak punya biaya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua LAZISMU Payakumbuh Amri Alza menyampaikan total bantuan sosial yang diberikan kali ini sebesar Rp 164.300.000,- berupa bantuan beasiswa kepada siswa SD sebanyak 11 orang, siswa SMP sebanyak 90 orang, dan siswa SMA sebanyak 184 orang. “Termasuk juga bantuan gerobak, etalase, mesin jahit, dan modal usaha kepada 11 orang. Semoga bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Amri menerangkan, jumlah penerimaan dana oleh LAZISMU Payakumbuh dari Januari sampai Juli 2019 sebesar Rp. 323.397.000,- yang sebelumnya sudah disalurkan untuk bantuan pendidikan, ekonomi, korban bencana, dan biaya berobat warga tak mampu sebesar Rp 95.648.000,- “Berarti selama 2019 ini kami telah menyalurkan bantuan kepada 367 orang degan total Rp 259.948.000,-” katanya.

Di sisi lain, Amri juga mengapresiasi kehadiran Wali Kota yang mendukung berbagai kegiatan sosial yang dilakukan LAZISMU Payakumbuh. “Beliau juga berkomitmen tiap bulan akan memberikan infak, sedekah, ataupun zakatnya kepada kami. Insya Allah tiap bulan akan kami jemput,” ucap Amri.