Walikota Padang Panjang Fadly Amran Terima Penghargaan STBM Award dari Kemenkes

oleh -
Foto Bersama Wako Fadly Amran menerima Penghargaan STBM 2020
Foto Bersama Wako Fadly Amran menerima Penghargaan STBM 2020

SEMANGATNEWS.COM – Kota Padangpanjang kembali mendapatkan penghargaan sebagai Kota Terbaik di Sumatera Barat (Sumbar) dalam Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award tahun 2020.

Penghargaan ini diberikan oleh Menteri kesehatan RI dr. Terawan Agus Putranto yang diterima secara virtual oleh Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Jumat, (13/11). Di Balaikota.

Baca Juga:  Kominfo Padang Panjang Gelar Silaturahmi Jelang Ramadhan

Kemenkes mengapresiasi upaya pemerintah Kota Padang Panjang dibawah kepemimpinan Fadly-Asrul memobilisasi masyarakat terlibat dalam penyediaan layanan sanitasi berkelanjutan berbasis masyarakat.

Walikota Fadly Amran menyampaikan, penghargaan yang diberikan akan lebih mendorong Pemko Padang Panjang bersama masyarakat untuk menjadikan Kota berhawa sejuk itu lebih baik lagi dalam pengelolaan kesehatan di tengah masyarakat.

Baca Juga:  Pasar Pabukoan Tersebar di Berbagai Lokasi

Baca juga: Peduli Pengungsi Rohingya di Aceh, Masyarakat Kota Padang Berikan Bantuan 150 Juta Rupiah Melalui ACT Sumatera Barat

“Kami berterimakasih kepada kementerian kesehatan yang telah menganugerahi Kota Padang Panjang penghargaan STBM Award. Penghargaan juga diberikan kepada Sanitarian, Lurah, Natural Leader. Ini tentunya akan memotivasi kita menjadi kan Kota Padang Panjang sebagai kota yang benar-benar menerapkan lima Pilar STBM,” ungkap Wako.

Baca Juga:  126 Santri MA KKM Ikuti Khatam Tahfizh, “Penghafal Qur’an Kukuhkan Padang Panjang sebagai Kota Serambi Mekkah”

Lima pilar STBM ialah Stop buang air besar sembarangan (Stop BABS), Mencuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dengan air mengalir, Pengelolaan Air Minum dan Makanan Rumah Tangga (PAM-RT), Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Pengelolaan Limbah Cair Rumah.