Walikota Riza Falepi Hadir Bersama Ribuan Jamaah Tabligh Akbar BKMT se Sumatera Barat

by -

Semangatnews Payakumbuh – Hujan yang mengguyur Kota Payakumbuh sejak pagi, tidak menyurutkan semangat ribuan jamaah yang hadir pada acara Tabligh Akbar dan Dakwah Wisata yang diadakan oleh Badan Kerjasama Majelis Taklim ( BKMT ) Provinsi Sumatera Barat yang digelar di Lapangan Kubu Gadang, Minggu (2/2).

Dalam sambutannya, Walikota sangat apresiasi dan mengucapkan selamat datang kepada ribuan jamaah BKMT yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, kami memuji dan mengucapkan selamat datang kepada para jamaah yang telah hadir mengikuti kegiatan tabligh akbar ini. Meskipun dibawah guyuran hujan, kami berharap tidak mengurangi khidmatnya acara ini hingga selesai,” sambut Wako Riza.

Menurut Wako Riza, hujan yang membasahi bumi, merupakan sebuah rahmat yang diturunkan Allah kepada penduduk bumi. Dan menguji keimanan insan agar tetap selalu bertaqwa kepada-Nya.

“Kita berharap, dengan semakin meningkatnya keimanan kita. Allah Ta’ala akan menurunkan rahmat-Nya dari langit maupun dari bumi,” ungkap Wako Riza.

Dikatakan Wako Riza lagi, dengan adanya kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini menandakan bahwa kita tidak melupakan rahmat Allah dan selalu bersyukur serta dijauhkan dari segala musibah dan bencana.

“Bersyukur dan berdoa mampu menjauhkan kita dari segala musibah dan bencana,” sebut Riza Falepi.

Kemudian Walikota Riza Falepi mengatakan Pemko Payakumbuh berencana akan membangun mesjid yang bisa menampung ribuan jamaah, agar bila ada kegiatan seperti ini, bisa menampung semuanya.

“Alhamdulliah, untuk rencana pembangunan Masjid Raya ini tanahnya sudah dibeli oleh Pemko Payakumbuh. Luasnya lebih kurang 5 hektar. Kami mohon dukungan dan doa kepada seluruh jamaah yang hadir pada acara BKMT ini, agar proses pembangunan Masjid Raya Payakumbuh ini bisa berjalan dengan lancar nantinya,” pungkas Walikota dua periode ini.

Dalam sambutanya, Ketua BKMT provinsi Sumatra Barat H. Abdul Aziz memberikan apresiasi kepada Pemko Payakumbuh dan BKMT-nya yang telah memfasilitasi kegiatan tabligh akbar ini.

“Alhamdulillah kami memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Bapak Walikota Riza Falepi dan Ketua BKMT Kota Payakumbuh Ibuk Henny atas perkenannya memfasilitasi kegiatan kita ini. Semoga apa yang beliau berikan menjadi amal ibadah di sisi Allah,” ucap Abdul Aziz.

Selain dihadiri oleh Walikota Riza Falepi, dan Ketua BKMT kota Payakumbuh Hj. Henny Yusnita, acara ini juga dihadiri oleh Anggota DPR RI, Nevi Zuairina, Sekretaris Daerah Rida Ananda, Ketua BKMT Prov. Sumbar, Abdul Aziz, pengurus BKMT seluruh Sumatera Barat, tokoh masyarakat, alim ulama, pimpinan perangkat daerah, undangan, dan ribuan jamaah. Tabligh Akbar ini mendatangkan penceramah dari Jakarta yaitu Ustadzah Hj. Irena Handono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.