Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH: Djamaluddin Adinegoro Layak Sebagai Pahlawan Nasional

oleh -

Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH: Djamaluddin Adinegoro Layak Sebagai Pahlawan Nasional

SEMANGATNEWS..COM- Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH, sangat mendukung rencana pengusulan Djamaluddin Adinegoro sebagai Pahlawan Nasional. Beliau sangat layak dan tidak perlu diragukan lagi.

“Ini ibarat pucuk dicinta ulam tiba”, sebut Deri Asta saat menerima rombongan PWI Sumbar dan MSI, Senin, 22/03 di ruang kerja Wako.
Wako di dampingi Kadis Sosial Dr Efriyanto, MSi, Kabid Sosial Nurhasnah.SH.MM.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Harapkan Civitas Akademika UIN Imam Bonjol Padang Siap Membangun Sumbar yang Madani dan unggul

Rombongan PWI Sumbar langsung dipimpin Ketua Heranof Firdaus, Zulnadi,SH dan Rusdi Bais dari Masyarakat Sejarawan Indonesia (MSI) dengan Ketua Dr.Wannofri Samry, dan Humas Emil Mahmud.

Menurut Walikota Sawahlunto Deri Asta,SH, yang alumni FHuk Bung Hatta, bahwa sosok Djamaluddin yang terkenal dengan nama samaran Adinegoro tidak asing lagi. Berdasarkan ketokohan, beliau sudah tokoh nasional.

Baca Juga:  Wagub Audy Joinaldy Bersilaturrahmi, Pedagang Urang Awak Tanah Abang Siap Beralih Besarkan Bank Nagari

Apalagi bagi kalangan wartawan, namanya sudah disematkan dalam penghargaan tertinggi Anugerah Adinegoro untuk karya jurnalistik PWI.

Untuk itu Wako kembali menegaskan, bagaimana kita secara bersama dengan penuh semangat memperjuangkan putra Sawahlunto sebagai Pahlawan Nasional.

Untuk memperjuangkan sebagai pahlawan nasional. Tentu ada mekanisme.Ini lah yang harus kita bersamakan. Kita harus lobby semua unsur dan kita publikasikan keinginan hingga viral ke mana mana.

Baca Juga:  Wako Hendri Septa Apresiasi Warga Lolong Belanti Ikuti Senam Massal

Walikota juga meminta stafnya Dinas Sosial untuk membuat rencana sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku.
Deri juga minta pers getol memberitakan sekaitan pengusulan sebagai Pahlawan Nasional. Secara naskah akademis kita percayakan kepada Masyarakat Sejarawan Indonesia Sumbar.