Bupati Safaruddin Buka Kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Tahun 2021-2026

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo membuka secara resmi Forum Konsultasi Publik dan Rancangan awal RPJMD Kabupaten Lima Puluh Kota Tahun 2021-2026 di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Sarilamak, (22/3/2021)

Selain Bupati dan Wakil Bupati serta Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota, hadir pada kesempatan tersebut, unsur forkopimda, SekdaKabupaten Lima Puluh Kota, Widya Putra, M. Si, kepala OPD, instansi vertikal, pimlinan perguruan tinggi, LSM, ormas serta tokoh masyarakat.

Baca Juga:  Covid-19 di Tanah Datar Masih Bertambah Hari Ini Terkonfirmasi Positif Tiga Orang

Dalam sambutannya, Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengatakan, sesuai dengan peraturan perundang – undangan, salah satu kewajiban yang harus segera dilakukannya setelah dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota pada tanggal 26 Februari yang lalu adalah segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Baca Juga:  Pemko Payakumbuh Gelar Lomba Karya Inovasi Dan Teknologi Tepat Guna

“RPJMD merupakan penjabaran dari visi misi serta program kepala  derah yang penyusunannya berpedoman kepada RPJPD dan memperhatikan RPJM Nasional, memuat kebijakan keuangan derah serta rencana kerja dalam rangka pendanaan yang bersifat indikatif”, tuturnya.

Dalam mewujudkan Lima Puluh Kota yang madani, beradat dan berbudaya dalam kerangka adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah, Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota telah merumuskan misi pembangunan derah. Diantaranya, meningkatkan kualitas SDM yang berbudaya dan berdaya saing berlandaskan keimanan, mendorong pertumbuhan dan perkembangan ekonomi lintas sektoral, mendorong potensi nagari, meningkatkan kualitas layanan publik serta pembanguna infrastruktur secara terpadu yang mendorong pertumbuhan ekonomi.