Wawako Erwin Sambut Kedatangan Walikota Bengkulu di Balaikota

oleh -
923201922324

Wawako Erwin Sambut Kedatangan Walikota Bengkulu di Balaikota

Semangatnews, Payakumbuh -– Walikota Bengkulu H. Helmi SE, datang ke Kota Randang, Wakil Walikota Erwin Yunaz, SE, MM menyambut kehadiran rombongan di Balaikota Eks Lapangan Poliko, Rabu (23/10).

Kedatangan orang nomor satu di Kota Bengkulu itu dalam rangka MoU dengan Pemerintah Kota Payakumbuh untuk kerjasama strategis Pengembangan Peningkatan Pendayagunaan Potensi Daerah.

Kepada Erwin Yunaz, Helmi menyampaikan keinginannya sebagai kepala daerah untuk membahagiakan masyarakat, dimana perlu kerjasama antar pemerintah untuk saling menguatkan.

“Beberapa kota/kabupaten sudah kami kunjungi, jaman sekarang antar pemerintah daerah bukan lagi kompetisi, namun sinergi,” kata Helmi.

Wakil Walikota Erwin Yunaz mengucapkan selamat datang kepada tamu istimewa ini, keinginan Walikota Bengkulu tersebut, bak gayung disambut, Erwin menyebut ajakan bersinergi itu, di Provinsi Sumbar juga sudah dilakukan oleh Pemko Payakumbuh, dimana pejabat kepala daerah berkumpul sekali dua bulan, berbagi energi untuk berkomunikasi dan saling mengunjungi.

Lebih lanjut, dihadapan Walikota Bengkulu dan jajaran OPDnya itu, Erwin Yunaz memaparkan berbagai potensi yang ada di Payakumbuh, salahsatunya bagaimana Randang menjadi sebuah ikon bagi Payakumbuh sebagai kota kuliner untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Randang sebagai makanan terlezat di dunia versi UNESCO, literasi yang baik telah kita lakukan untuk itu, menjadi perhatian oleh Kementerian, Randang diproduksi oleh UKM yang ada di Payakumbuh, yang tergabung dalam koperasi dan difasilitasi oleh Pemda,” papar Erwin Yunaz.

Walikota Helmi yang diberi suguhan Talua Randang takjub dan menyebut untuk pertama sekali dirinya merasakan ada telur yang dirandang. Beliau juga menyampaikan senang bisa berkunjung ke Kota Payakumbuh.

Selanjutnya dilanjutkan dengan penandatanganan Mou dan penyerahan kenang-kenangan antara Pemko Payakumbuh kepada Pemko Bengkulu.