Wawako Erwin Yunaz Dampingi Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar Ke Masjid Muttahiddin Parambahan

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Hari ke lima Ramadhan, Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang dipimpin oleh Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Eka Putra Wirman mengunjungi Masjid Muttahiddin Parambahan yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, Sabtu (17/04).

Dalam kunjungannya TSR Provinsi Sumbar juga menyerahkan dana bantuan dari Gubernur Sumatera Barat sebesar 20 juta rupiah serta dari Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh juga menyerahkan bingkisan berupa 20 buah Alquran untuk Masjid Muttahiddin.

Baca Juga:  Jelang Berbuka Puasa Kebakaran, Damkar Bergerak Cepat, Beruntung Tak Ada Korban Jiwa

“Senang bisa bertemu dengan jamah sekalian
Ini merupakan kegiatan rutin dari pemerintah dan merupakan sambung rasa atau silaturahmi dari pemerintah provinsi dengan masyarakat,” kata pimpinan rombongan rektor UIN Imam Bonjol Eka Putra Wirman.

Rektor UIN Imam Bonjol mengharapkan dengan kunjungan ini pemerintah bisa terus bersinergi dan membangun kebersamaan dengan masyarakat sebagai kekuatan untuk kemajuan pembangunan di Sumatera Barat khususnya di Payakumbuh.

Baca Juga:  Payakumbuh Mengumumkan, Terjadi Penambahan Dua Kasus Positif Covid-19

“Mari saling bahu membahu dengan pemerintah dan saling mendukung karena kalau tidak pembangunan disuatu daerah tidak akan berjalan dengan semestinya,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz mengatakan kedatangan rombongan TSR Provinsi Sumbar sebagai bentuk silaturahmi dengan warga Kota Payakumbuh, selain itu juga sebagai langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah.

Baca Juga:  Payakumbuh Mengumumkan, Terjadi Penambahan Tiga Kasus Positif Covid-19

“Tahun lalu kita tidak melakukan safari ramadhan karena pandemi Covid-19 dan alhamdulillah tahun ini bisa melakukan aktifitas keagamaan di bulan ramadhan seperti biasanya dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Wawako Erwin Yunaz.