Wawako Erwin Yunaz Kunjungi SMKN 1 Pantau Penerapan Satgas Sekolah Tangguh

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz melakukan kunjungan ke SMK N 1 Payakumbuh guna melakukan pemantauan pembelajaran tatap muka dan sharing ilmu dengan Satgas Sekolah tangguh, Selasa (16/3).

Kedatangan Wakil Wali Kota disambut hangat oleh Kepala Sekolah SMK N 1 Payakumbuh Yunita Rosanti, Majelis guru serta Satgas sekolah tangguh dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga:  Kemenag Dharmasraya Terima Penghargaan Dari Kemenag Sumbar

Dalam kunjungannya Erwin menyampaikan tugas dan fungsi utama diadakannya satgas sekolah tangguh dan bagaimana cara serta kiat-kiat dalam penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah hingga nantik diterapkan sampai ke lingkungan keluarga, tempat tinggal dan masyarakat sekitar.

“Untuk siswa dan siswi yang telah tergabung menjadi Satgas sekolah tangguh hal yang sangat perlu untuk dipahami adalah apa sebab dan akibat dari terinfeksi virus corona. Bagaimana cara penerapan protokol kesehatan yang benar serta sekarang adanya vaksinasi bagaimana kita menerangkan hal tersebut dengan teman sebaya sehingga nantinya kebiasaan baik yang telah kita bangun dapat terbawa ke lingkungan keluarga dan masyarakat demi mencegah penularan virus corona di Kota Payakumbuh yang kita cintai ini,” Terang Erwin.

Baca Juga:  30 CPNS di Pesisir Selatan Ikuti Latsar Dibuka Bupati Rusma Yul Anwar, M.Pd

Lebih lanjut Erwin mengatakan SMK N 1 Payakumbuh adalah sekolah yang pertama kali telah membentuk Satgas sekolah tangguh dan ini adalah sebuah hal positif yang diharapkan juga dapat ditiru oleh sekolah lainnya di Payakumbuh.