Wabah Covid Masih Marak, Mubes Alumni SSRI/SMSR/SMKN 4 Padang se Indonesia Ditunda, Semangat Berkesenirupaan Jangan Kendor

oleh -
Ketua Umum Alumni SSRI/SMSR/SMKN 4 Padang, Yusman Pematung Nasional

SEMANGATNEWS.COM – Musyawarah besar (Mubes) Alumni SSRI/SMSR/SMKN 4 Padang se Indonesia yang semula dijadwalkan berlangsung sekaitan Hari Ulang tahun ke 55 sekolah berbasis seni budaya ini pada 25 september 2020 lalu terpaksa ditunda pelaksanaannya sampai pada waktu yang tidak ditentukan sekaitan pandemi wabah covid.19 masih dalam penanganan pemerintah di tanah air  saat ini.

Mubes yang semula akan diikuti berbagai alumni lintas angkatan dari ratusan peserta dari puluhan propinsi di tanah air termasuk dari sejumlah negara itu, bertujuan untuk menyatukan visi memajukan senirupa Indonesia dalam budaya masyarakat minang yang egaliter yang bersahabat.

Baca Juga:  Heboh di Twitter: Gempa M 4.9 Guncang Yogyakarta Masyarakat Sedikit Panik

Hal itu disampaikan ketua umum alumni SSRI/SMSR/SMKN 4 Padang, Yusman yang juga pematung nasional itu ketika dihubungi semangatnews.com via whatsApp dikediamannya, Studio Patung Yusman, Tegal Senggotan, RT 02 / RW 11 No. 53 Tirtonirmolo, Kasihan Bantul, Yogyakarta, Senin malam (15/03/21).

Menurut Yusman, kita menyadari makna dan pentingnya peran strategis organisasi alumni terhadap sekolah berbasis seni budaya itu dalam keluarga besar sekolah. Karena konstribusi alumni memegang peranan penting, bukan hanya bagi sekolah, Sumatera Barat, tetapi juga bagi tanah air mengingat keberadaan alumni baik dari perspektif seni rupa dalam ranah kebudayaan maupun sektor pembangunan dalam arti luas.

Baca Juga:  Dua Aplikasi Penghasil Saldo Dana Terviral Bulan Oktober 2021, Cara Cepat Menghasilkan Uang 250 Ribu Tiap Hari

“Saat ini kondisi covid.19 yang belum mereda, tidak memungkinkan kegiatan mubes alumni dilaksanakan. Apalagi rencananya akan dihadiri ratusan alumni dari berbagai daerah dan propinsi plus sejumlah negara tetangga itu tidak dapat kita laksanakan sebagaimana telah dirancang tahun 2019 lalu bertepatan HUT sekolah ke 54 sebelum covid.19 terjadi. Namun walaupun mubes belum bisa dilaksanakan, tentunya pemikiran dalam berkemajuan karya bersenirupaan jangan pernah kendor”, himbau Yusman memberi penjelasan.

No More Posts Available.

No more pages to load.