Wawako Erwin Yunaz Lepas Pawai Taaruf Khatam Alqur’an SDIT IPHI Kota Payakumbuh.

oleh -

Semangatnews, Payakumbuh – Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz didampingi Asisten 1 Setdako Yoherman, SH. S.Sos, Staf Ahli Syahril, Kabag Protokol Andri Narwan dan Kabag Kesra Ul Fachri melepas secara resmi iring-iringan siswa SDIT IPHI di Halaman Balaikota Poliko, Rabu (27/3).

Ada sebanyak 344 siswa SDIT IPHI Kota Payakumbuh yang dilepas Wawako Erwin Yunaz untuk pawai taaruf dalam rangka Khatam Alqur’an, Wisuda Iqro’, perpisahan kelas 6, dan ultah IPHI yang ke 29. Wawako Erwin Yunaz saat melepas rombongan pawai berharap mudah-mudahan ini adalah lulusan terbaik dan insyaallah kedepan akan ada lulusan yang berkualitas yang dihasilkan SDIT IPHI Kota Payakumbuh.“Fokuskan diri kepada pelajaran, bagaimana orang berlomba menjadi Hafiz dan Hafizah, SDIT ada didalamnya, Allah berkata kejar dunia maka akan kuberikan dunia, kejar akhirat maka akan kuberikan dunia dan akhirat,” pesan Wawako.

Erwin Yunaz juga mengajak kepada seluruh siswa dan walimurid untu menjadikan momen ini sebagai wujud syukur untuk jangan berlebihan merayakannya.”Jadikan awal kelulusan ini sebagai penyemangat, semoga lancar-lancar saja dan kepada pihak sekolah untuk pastikan anak-anak kita tidak ada yang belum makan, jangan sampai pingsan dijalan,” imbuh wawako.

Sementara itu Kepala SDIT IPHI Kota Payakumbuh Ananda putra, M.Pd Dt Mangkuto Bosa mengatakan rute pawai rombongan dimulai di Balaikota, lalu dilanjutkan ke Masjid Muhammadiyah, Bundaran Adipura, belok lagi ke Jalan Ahmad Yani menuju Labuah Basilang, dan finish di SDIT IPHI.Adapun isi rombongan ini antara lain lulusan pertama kelas 6 SDIT IPHI berjumlah 36 siswa, Siswa Manasih Haji kelas 1 ada belasan siswa, profesi pekerjaan kelas 2 dan kelas 3, Wisuda iqro’ kelas 1 dan 2 SD, dan puluhan siswa dan siswi yang Khatam Alqur’an.

“Kami juga membawa Marching band SDIT IPHI Kota Payakumbuh yang juga pernah menjadi juara dalam lomba Marching Band saat Ulang Tahun Kota Payakumbuh pada Desember 2018 lalu, kami juga ikutkan Drumband SDN 07 Payakumbuh dan Drumband SDN 61 Payakumbuh dalam rombongan,” ujar Ananda Putera. (jn)