Wawako Hendri Septa Serukan Semangat Persatuan dan Kesatuan

oleh -

Wawako Hendri Septa Serukan Semangat Persatuan dan Kesatuan

Semangatnews, Padang – Dalam rangka Semarak Dirgahayu Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74, warga RW X Komplek Pegambiran Permai, Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung gelar berbagai kegiatan seperti Lomba Rakyat, Gerak Jalan Santai, Lomba Panjat Pinang dan Malam Keakraban. Minggu(18/8).

Kegiatan ini digelar oleh pemuda-pemudi komplek setempat yang dinamai Ikatan Pemuda Pagambiran Permai Bersatu (IP3B) dengan mengangkat tema “Melalui Momentum HUT RI ke-74, Kita Gelorakan Semangat Pemuda-Pemudi Untuk Persatuan dan Kemajuan Pagambiran Permai”.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa dan disambut antusias warga yang terdiri dari tokoh masyarakat, Ketua RW/RT, kaum ibu serta pemuda-pemudi dan generasi muda di kawasan setempat.

Sementara, Wakil Wali Kota Hendri Septa dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilakukan warga Kota Padang dalam memperingati dan merayakan HUT RI tiap tahunnya.

“Semoga, berbagai acara positif termasuk lomba-lomba yang kita lakukan akan semakin menambah semangat kebangsaan terutama dalam jiwa berbangsa dan bernegara,” imbau wawako dengan semangat.

Selanjutnya Wawako Hendri pun juga menyerukan kepada warga Kota Padang dimana saja berada untuk tetap merawat persatuan dan kesatuan. Hal ini sesuai dari bunyi sila ketiga Pancasila yakni Persatuan Indonesia.

“Untuk itu, mari kita jadikan momentum peringatan HUT RI ini sebagai ajang memperkuat ukuwah serta persatuan dan kesatuan kita. Karena apabila kita bersatu-padu dan saling bahu-membahu, sebuah kemajuan dan keberhasilan Insya Allah kan mudah kita raih,” ujarnya.

Lebih lanjut wawako mengingatkan lagi, juga tak kalah pentingnya bagi seluruh masyarakat Kota Padang untuk bisa memaknai sejarah perjuangan kemerdekaan RI.

“Kemerdekaan itu tidak mudah kita raih dari penjajah, tapi dengan perjuangan yang keras mengorbankan harta dan nyawa. Tak sedikit korban yang berjatuhan. Maka itu mari kita jadikan momentum HUT RI ke-74 untuk hal-hal positif kemajaun dan kebaikan bagi kita semua dan bangsa negara ini,” tutup wawako mengakhiri sambutannya.(*)