Wifi Gatis Yang Disediakan Koramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap Terus di Datangi Para Pelajar

oleh -

Cilacap – Di masa pandemi Covid-19, Kodim 0703/Cilacap dan Jajarannya terus berupaya membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitannya. Wifi Gratis yang telah disiapkan di seluruh Koramil Jajarannya, kini dimanfaatkan dengan baik oleh para pelajar yang kesulitan Kuota ataupun terkendala jaringan internet.

Seperti halnya di Koramil 13/Majenang dan Koramil 05/Nusawungu. Sejumlah siswa yang datang dilayani dengan baik oleh para Babinsa yang sedang bertugas. Selain mengawasi program belajar secara daring, Babinsa juga ikut membantu dengan apa yang dikerjakan oleh para pelajar. Hal tersebut dilakukan agar para pelajar benar benar serius dalam tugas belajarnya dan memanfaatkan wifi dengan benar.

Dijelaskan Danramil 13/Majenang Kapten Inf Agus Sudarso, pendampingan belajar online yang dilakukan Babinsa adalah untuk membantu anak anak sekolah agar tidak kesulitan dalam pembelajaran secara online. Para siswa juga bisa bertukar pikiran dengan anak seusianya, sedangkan wifi gratis bagi anak anak tersebut mengurangi penggunaan pengeluaran untuk pembelian pulsa internet.

“Diharapkan dengan adanya peran Babinsa dalam mendampingi pelaksanaan program belajar secara daring ini dapat membantu membentuk generasi penerus bangsa yang cerdas pintar dan berpendidikan.”Jelasnya.

Sementara itu menurut Sertu Slamet yang saat itu mendampingi para siswa menjelaskan, belajar online/daring yang difasilitasi oleh Koramil 13/ Majenang sebagai bentuk kepedulian kepada para siswa/siswi untuk memberikan kemudahan dalam mendukung kelancaran proses pembelajaran siswa/siswi ditengah pandemi Covid-19.

“Sebagai Aparat Teritorial, tentunya kita tidak hanya sekedar mengawasi program belajar secara daring saja, akan tetapi kita juga ikut membantu dengan yang dikerjakan oleh Siswa/siswi sehingga diharapkan mereka belajar dengan serius dan tidak yang lainnya, ” terang Sertu Slamet.

Kegiatan yang sama juga dilakukan Babinsa Danasri Sertu Sakirin, anggota Koramil 05/Nusawungu yaitu mendampingi siswa belajar online/daring di ruangan Aula Koramil 05/Nusawungu. Sefikitnya 5 (lima) siswi kelas VIII dari SMPN 01 Nusawungu datang dan belajar di Aula kebanggaan Koramil 05/Nusawungu ini.
(Urip)