Wujud Peduli Sesama, Anggota Koramil Maos Donorkan Darah

by -

Cilacap-Sebagai wujud kepedulian sosial terhadap sesama, Anggota TNI dari Koramil 07/Maos melaksanakan kegiatan donor darah rutin yang digelar oleh PMI Cilacap yang bertempat di Pendopo Kecamatan Maos, Rabu (9/9).

Adapun anggota Koramil Maos yang turut dalam aksi sosial tersebut diantaranya Serma Toro, Sertu Taufiq dan Sertu Suyanto. Tampak hadir dalam kegiatan donor darah, unsur Forkopincam Maos, Dinas instansi dan petugas PMI Cilacap serta masyarakat pendonor.

Diketahui sebelumnya bahwa saat ini, terutama dimasa pandemi, stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) mengalami penipisan karena adanya aturan terkait pembatasan kegiatan yang besifat kerumanan. Sehingga tak ada lagi aksi donor darah di tempat umum yang biasa dilakukan sebelum terjadinya pandemi.

Sementara itu kebutuhan akan darah terus meningkat, hal itu tentunya membutuhkan kepedulian dari berbagai kalangan untuk mendonorkan darahnya. Untuk itu keterlibatan anggota TNI Koramil 07 Maos dalam aksi sosial tersebut patut diapresiasi karena mampu menjadi tauladan bagi masyarakat agar lebih peduli untuk membantu sesama melalui aksi donor darah.

Dalam kesempatan itu Babinsa Serma Toro mengungkapkan dirinya memang sudah rutin mendonorkan darah. Menurutnya donor darah selain bermanfaat untuk kemanusiaan juga berguna untuk kesehatan bagi pendonor itu sendiri.

“Saya sudah merasakan sendiri, donor darah menjadikan kita lebih sehat, karena sirkulasi atau pergantian darah dalam tubuh lancar. Oleh sebab itu, banyak orang yang selalu rutin dan berkala mendonorkan darahnya demi menolong sesama. Selain mendapatkan manfaat kesehatan yang diperoleh tentunya ini adalah bagian dari ibadah, ” ujarnya.
*R07oke*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.