Yayasan Baitul Maal PLN Sumbagteng dan Dompet Dhuafa Singgalang (DDS) Menyerahkan Bantuan Program Ramadhan Unggulan di Padangpariaman dan Padang

by -

SEMANGATNEWS.COM – PLN PT. (Persero) UP2B Sumbagteng melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Singgalang (DDS) Sumbar kembali merealisasikan empat program unggulan Ramadhan untuk masyarakat di Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Padang melalui program “Ramadhan Menjejak Manfaat 1442 H”.

“Alhamdulillah banyak ribuan zakat profesi dari karyawan yang kita himpun melalui YBM PLN UP2B Sumbagteng yang kita konversikan menjadi 4 program di Ramadhan tahun ini, seperti 80 paket bingkisan Ramadhan, 50 paket Guru Ngaji dan Marbot Masjid, 50 paket Muslimah Tangguh dan 60 Paket Senyum Yatim Dhuafa,”, ujar Manager UP2B Sumbagteng Andi Murniawati, Sabtu di Padang Pariaman, (10/05/2021).

Disebutkan, untuk Ramadhan ini penyalurannya dibagikan untuk keluarga sanak saudara karyawan PLN yang membutuhkan serta masyarakat diluar Padang Pariaman. “Beberapa paket kita salurkan di kantor, serta di nagari dan lokasi di Lubuk Alung Padang Pariaman.

Selain itu paket tersebut kita juga salurkan untuk Guru Ngaji dan Marbot Masjid serta paket Muslimah Tangguh di Kota Padang,” jelas Andi..

Tidak berbeda di tahun lalu, semua pihak merasakan dampak dari pandemi COVID-19, dengan adanya program ini semoga dapat sedikit membatu masyarakat yang memang membutuhkan dan memberikan sedikit senyum keceriaan kebahagiaan mereka.

“Semoga  sinergi bersama Dompet Dhuafa Singgalang terus berlanjut, dan kita berharap program  ini benar-benar tersalurkan kepada yang membutuhkan,” ujar Andi lagi

Sementara itu Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Singgalang, Hadie Bandarian Syah, dalam kesempatan penyerahan paket teresebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada YBM PLN UP2B Sumbagteng atas sinergi kerjasamanya dengan Dompet Dhuafa Singga demi kebaikan ini sesama insan yang sangat membutuhkan, terlebih disaat covid.19 ini.

“Semoga kerja sama ini tidak terhenti dan terus berlanjut, Insya Allah kita akan sama-sama bersinergi menebar kebaikan lebih meluas lagi,” tutur Hadie menambahkan. (FR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.