Yusuf Abit Fasilitasi Pelatihan Gratis Menjahit Wanita Air Haji Tengah

by -

Yusuf Abit Fasilitasi Pelatihan Gratis Menjahit Wanita Air Haji Tengah

SEMANGATNEWS.COM — Anggota DPRD Sumatera Barat Yusuf Abit mengatakan program pembangunan tenaga kerja berkualitas mesti terus diupayakan. Dalam rangka membuka lapangan kerja puluhan wanita di Nagari Air Haji Tengah, Kecamatan Linggo Sari Baganti telah difasilisi Pemprov Sumbar melalui Disnaker beberapa waktu lalu.

“Kepada warga masyarakat Kenagarian Air Haji Tengah dapat mengimplementasikan kemampuanya untuk segera membuka usaha,” kata Yusuf Abit kepada media ini, Rabu (7/7/2021).

Yusuf Abit mengatakan, saat pembukaan pelatihan “Program Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja, Kegiatan Pelaksanaan Latihan Kerja Berdasarkan Klaster Kompetensi TA. 2021” dirinya hadir dilokasi guna memotivasi warga Kenagarian Air Haji Tengah.

Menurutnya, kegiatan itu difasilitasinya sebagai salah satu upaya Pemerintah untuk mengurangi Tingkat Pengangguran Terbuka di Pesisir Selatan.

“Ada 3 aspek penting yang harus dipenuhi dalam kegiatan pelatihan yaitu knowledge, skill dan attitude. Peserta pelatihan juga harus memiliki misi menjadi wirausahawan baru dan membantu pemerintah mengurangi pengangguran di Pessel khususnya dan Sumbar umumnya”, ujar Yusuf Abit yang mengalokasi dana Pokirnya untuk program ini. (Agusmardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.