6 Makna Idul Adha 2021: Pengorbanan Untuk yang Tercinta

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban, pada tahun 2021 ini diperingati pada tangal 20 Juli tepatnya 10 Dzulhijjah pada kelender masehi.

Dalam waktu dekat ini, umat Islam di seluruh dunia memperingati Hari Raya Idul Adha. Dengan melaksanakan Salat Id dan berqurban, ada makna yang tersirat dalam perayaan Idul Adha ini.

Baca Juga:  Link Twibbon 'Ayo Patuhi 5M+1D': Himbauan Kemenag Untuk Mematuhi Prokes, di twibbonize

Baca Juga: OOTD Idul Adha 2021, Tampil Modis di Hari Idul Adha ala Selebgram Bisa Jadi Ispirasi

Peristiwa Hari Raya Idul Adha

Pada Hari Raya Idul Adha, umat muslim melaksanakan Salat Id dan menyembelih hewan qurban disetujui kambing, domba, sapi, kerbau, dan atau unta. Penyembelihan hewan qurban dilakukan setelah ibadah Salat Id selesai. Daging hewan qurban yang telah disembelih kemudian dibagikan kepada mereka yang berqurban, saudara, tetangga juga fakir miskin dan orang-orang yang membutuhkan.

Baca Juga:  Twibbon Hari Bhayangkara ke-75: Tema, Logo, dan Bingkai Foto HUT Bhayangkara

Idul Adha dimaknai sebagai hari besar untuk memperingati peristiwa penyembelihan Nabi Ismail dengan mencoba sendiri adalah Nabi Ibrahim. Selain itu, umat Islam juga memaknai hari ini sebagai tanda puncaknya ritual ibadah haji di Mekkah. Namun sebenarnya, ibadah Idul Adha tidak hanya penyembelihan hewan qurban dan ibadah haji. Ada banyak makna serta hikmah lainnya yang dapat diambil dari hari Idul Adha.

Baca Juga:  Perayaan Idul Adha 1442 H: Tata Cara Penyembelihan Hewan Kurban Menurut Syariah Islam, Lengkap

Baca Juga: Ucapan Hari Raya Idul Adha 2021 M (1442H) yang Bagus dan Sopan

No More Posts Available.

No more pages to load.