RENCANA PEMBANGUNAN MASJID AT TABAYYUN TVM DAPAT DUKUNGAN DARI “BANG JAPAR”

oleh -

RENCANA PEMBANGUNAN MASJID AT TABAYYUN TVM DAPAT DUKUNGAN DARI “BANG JAPAR”

SEMANGATNEES.COM- Dukungan terhadap pembangunan Masjid At Tabayyun di komplek perumahan Taman Villa Meruya, Jakarta barat, terus mengalir. Rencana pembangunan masjid di komplek yang penduduknya mayoritas Non Muslim sebulan terakhir ini menyita perhatian masyarakat. Pasalnya, ada 12 warga yang menggugat Gubernur DKI ke PTUN karena telah memberi izin pembangunan At Tabayyun di atas lahan milik Pemprov DKI.

Baca Juga:  Belum Tersentuh,Zarfi Deson Bawa Bantuan untuk Masjid Aqsa Karang Tangah Lakitan

Minggu (2/5 malam tercatat yang mengunjungi Tenda At Tabayyun adalah pengurus ormas masyarakat Betawi “Bang Japar” ( Kebangkitan Jawara dan Pengacara). Ormas bentukan anggota DPD wakil DKI, Fahira Fahmi Indris dikenal bergerak dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Selain advokasi di bidang hukum, juga aktif menyalurkan bantuan kepada warga Jakarta baik korban banjir dan kebakaran. Di masa bulan puasa kegiatannya paling menonjol adalah membagikan bahan makanan untuk buka puasa bagi warga tak mampu di seluruh wilayah Jakarta. Mereka juga punya Lembaga Bantuan Hukum yang aktif memberi bantuan hukum kepada masyarakat yang menghadapi masalah, secara cuma-cuma. Pada awal pembentukan pengurusnya 2017, Bang Japar memiliki 5000 anggota. Ormas ini sekarang semakin mekar punya kordinator sampai tingkat kecamatan di seluruh wilayah Jakarta dan Bekasi.

Baca Juga:  Wako Riza Falepi Bersama Forkopimda, Ikuti Rakor Prokes Covid-19 Secar Vidcom Dengan Pemerintah Pusat

Kunjungan silaturahim sekitar 40 anggota Bang Japar di Tenda At Tabayyun dipimpin Khaeruddin, Daniel, dan Bang Pitung. Yang menerima dari para pengurus mesjid, Ending Ridwan, Erlangga, Andrey Suyatman, dan Haji Wasid, Komandan Pengamanan komplek TVM.