Antisipasi Kabut Asap, Rekota Koto Tangah Berbagi Masker Untuk Warga

oleh -
IMG-20190922-WA0011-01

Antisipasi Kabut Asap, Rekota Koto Tangah Berbagi Masker Untuk Warga

Semangatnews, Payakumbuh – Setelah mendapatkan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang tugas dan fungsi Karang Taruna beberapa waktu lalu di aula kantor Lurah Koto Tangah, Karang Taruna Rekota Koto Tangah langsung menunjukkan eksistensi mereka di masyarakat.

Sabtu (21/9) pagi, sejumlah pengurus Karang Taruna Rekota dan Kelompok Siaga Bencana (KSB) Kelurahan Koto Tangah serta didukung oleh ibu-ibu PKK membagi-bagikan masker bagi masyarakat yang melintas di perempatan Jalan M.Syafei depan kantor lurah, antisipasi akibat kabut asap, sekitar 700 buah masker habis dibagikan mereka disana.

Kemudian pengurus Karang Taruna Rekota yang di ketuai oleh M. Ikhwan ini beserta jajaran pengurus diantaranya Irfan, Deas, Ola, Reno, dan Wulan mendatangi rumah-rumah warga.

“Hampir seluruh rumah warga sudah kita datangi dan kita berikan masker,” ujar Wawan sapaan akrab ketua Rekota ini.

Lurah Koto Tangah Ade Vianora, SE yang juga ikut turun dalam aksi itu memberikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan Karang Taruna Rekota.

“Kita bangga dengan pengurus Karang Taruna yang cepat tanggap punya empati dan kepedulian sosial, dengan dibagikannya masker untuk seluruh warga Koto Tangah ini sudah salah satu bentuk upaya pencegahan terhadap dampak kabut asap yang sudah beberapa hari ini menyelimuti langit Payakumbuh,” kata Ade yang merupakan Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh.

Senada dengan Lurah, Ketua TP-PKK Kelurahan Koto Tangah Ny. Desfitawarni, SSTP mendukung penuh kegiatan Karang Taruna bersama PKK dan KSB.

“Ibu-Ibu PKK selalu siap bermitra dengan Karang Taruna dalam menyelenggarakan Kesejahteraan sosial di masyarakat, kalau bukan kita siapa lagi yang akan peduli terhadap sesama,” himbauannya kepada pengurus Karang Taruna didampingi ibu Linda, Winda, dan Yel. Tampak emak-emak PKK ini lincah membagi-bagikan masker terhadap orang yang lewat.

Beberapa masyarakat yang lewat dan warga Koto Tangah mengucapkan terimakasih kepada Karang Taruna, KSB, dan PKK yang telah melakukan aksi peduli kabut asap ini, dan mereka berharap kabut asap ini segera hilang dan masyarakat tidak terkena penyakit. (Jn)