Peduli Kabut Asap, GCC 50 Kota Bagikan Masker

oleh -
IMG-20190922-WA0007

Peduli Kabut Asap, GCC 50 Kota Bagikan Masker

Semangatnews, Limapuluh Kota – Great Corolla Club (GCC) Capter Kabupaten Lima Puluh Kota kembali menggelar bakti sosial (baksos). Kali ini klub otomotif itu membagikan masker bagi para pengendara yang lalu-lalang di jalan raya daerah setempat.

Baksos itu ditandai dengan penyerahan masker secara simbolis kepada Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi di rumah Dinas Bupati di Labuah Basilang, Minggu (22/9).

Menurut Ketua Panitia acara yang juga Pembina GCC Capter Kabupaten Limapuluh Kota Angga Stevan, kegiatan itu merupakan wujud kepedulian dan keprihatinan para pecinta mobil jenis sedan Corolla tersebut terhadap kondisi kabut asap yang melanda Kabupaten Limapuluh Kota sejak beberapa waktu terakhir.

“Hari ini kami turun ke jalan membagikan seribuan masker kepada para pengendara yang lalu lalang di jalan raya Kabupaten Limapuluh Kota karena kami peduli dan prihatin dengan kondisi bencana kabut asap yang melanda saat ini. Kami khawatir, kabut asap yang semakin tebal menyelimuti daerah ini, akan berdampak buruk terhadap kesehatan masyarakat,” tutur..

Dikatakan Angga, kegiatan bagi-bagi masker ini juga pernah dilakukan GCC di Luak Limo Puluah ini sewaktu Kabupaten Limapuluh Kota dilanda kabut asap beberapa waktu silam. Selain membagikan masker, GCC yang beranggotakan 26 orang tersebut juga mempunyai agenda rutin bakso ke sejumlah panti asuhan di daerah ini setiap tahunnya.

“Selain membagikan masker setiap kali bencana kabut asap di daerah ini, kami juga senantiasa melakukan baksos ke panti-panti asuhan setiap tahunnya,” tutur Angga.

Sebelumnya Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi saat menerima rombongan pemilik mobil sedan itu mengucapkan terimakasih kepada GCC. Menurutnya, kegiatan serupa juga telah dilakukan sejumlah organisasi lainnya di daerah ini Ia berharap hal serupa juga dilakukan kelompok masyarakat lainnya.

“Kita sangat berterimakasih dengan kegiatan baksos GCC ini. Tak hanya sekedar berkumpul-kumpul, para pecinta mobil sedan ini juga melakukan baksos di tengah masyarakat,” tutur Irfendi.

Menyikapi kondisi kabut asap yang semakin tebal, Irfendi mengajak masyarakat mengurangi aktifitas di luar rumah karena dikhawatirkan akan berdsampaki buruk terhadap kesehatan, terutama yang berhubungan dengan pernapasan.

“Kita menghimbau masyarakat mengurangi aktifitas di luar rumah. Jika memamg harus keluar, hendaknya memakai masker, serta memperbanyak minum air putih, buah-buahan guna meningkatkan datya tahan tubuh,” tutur Irfendi.