Garuda Muda Berjaya Hempaskan Myanmar  7-1

by -

SEMANGAT MYANMAR-Perjuangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 di pentas Piala AFF U-18 2017 berhasil pada posisi ketigs setelah menghempaskan tuan rumah Myanmar 7-1.Jaya garuda muda nusantara . 

Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan babak pertama berhasil melasak gawang Myanmar 3-0 .Hasil kerjasama Egy dan kawan kawan memaksa penjaga gawang  tiga kali memungut bola dari jaring gawang.

Gol pertama adalah operan manis dari Egy kepada Rafli  . Gol kedua, oleh Witan berhasil mengecoh penjaga gawang Myanmar yang terlanjur maju. Sedangkan gol ketiga sundulan  manis Egy memastikan Indonesia unggul 3-0.

Indonesia  memperebutkan tempat ketiga menghadapi tuan rumah Myanmar di Stadion Thuwunna yang kini tengah berlangsung babak ke dua dengan skor 3-0.

Memasuki babak kedua  M.Rafi menambah pundi pundi goal pada menit 59 merubah  keadaan 4-0.Menit  ke 72 Sagara menambah goal ke gawang Myanmar hasil sodoran bola Egy M. Keras bola bersarang di gawang Myanmar.Keadaan menjadi 5-0. Tidak puas dengan skor itu Egy menambah satu lagi setelah mengecoh tiga pemain Myanmar, keadaan berubah 6-0. Myanmar satunya goal di injure time hasil tendangan voli penyerang depan. Namun pada tambahan waktu 3 menit Shagara nomir 19 memaksa Kiper Myanmar memungut bola di gawangnya hingga wasit membunyikan pluit berakhirnya babak ke dua dengan keunggulan Indonesia 7-1.

Suasana pertandingan semakin keras, berbagai pelanggaran sering dilakukan Myanmar.Keras dan kasar sepertinya sengaja ditampilkan Myanmar yg bermain di negaranya sendiri.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 telah mengalahkan Myanmar di laga pembuka Grup B dengan skor 2-1. Saat itu, tim asuhan Indra Sjafri sempat tertinggal lebih dahulu, namun Egy Maulana mampu mencetak dua gol untuk membalikkan keadaan.

Garuda  muda Nusantara pun berhasil  kembali membungkam tuan rumah dengan skor 7-1. Maju garuda jaya Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.