Berwisata Sambil Menikmati Susu, Datanglah ke Objek Wisata KEJULASI

oleh -

SEMANGATNEWS.COM- Dua objek wisata di Sumatera Barat dikelola secara pribadi oleh pemiliknya ternyata digandrungi banyak pengunjung. Bicara masalah objek wisata memang Sumbarlah gudangnya. Masyarakatnya cukup kreatif dan inovatif menciptakan hal baru yang dapat memancing pengunjung.

Objek itu adalah wisata edukasi keluarga KEJULASI, di Lasi Tuo, Canduang, kabupaten Agam.

Sedangkan yang satu lagi bernama SAGOPARK terletak di kaki gunung Sago 50 Kota dikelola oleh Eri Rusli sejak tahun 2016 lalu.

Baca Juga:  Wali Kota Riza Falepi Hadiri Milad IPHI Ke 31 Dan Resmikan Gedung Kantor Baru

Dua objek ini kini menjadi sasaran alternatif kunjungan warga dan keluarga, yang hendak berlibur dikala weeken, Sabtu dan Minggu.

Setidaknya oleh tiga keluarga yang Sabtu dan Minggu( 20,21/02) lalu sengaja mengunjungi dua objek tersebut. Keluarga itu adalah Zulnadi, Jayusdi Effendi dan Eko Yanche Edrie. Kami bertiga didapuk menjadi driver ladies program( program induak-induak).

Baca Juga:  Anggota DPRD Kota Padang dan Sekretariat Jalani Vaksinasi Covid-19

Tiga pengurus PWI Sumbar ini, sejak Sabtu pagi tidak menampakan diri ke kantor PWI Sumbar Jalan Bagindo Azizkhan Padang, karena pagi pukul 09.00 telah menuju kota wisata Bukittinggi. Begitu juga Minggu, kami tidak bisa ikut rapat yang diagenda pengurus pada pukul 11.00 wib.

Dua objek itu menarik memang untuk dikunjungi. Meskipun belum dikelola secara baik. Maklum saja, karena sifatnya pribadi belum ada sentuhan pemerintah, termasuk sarana dan prasarana jalan.

Baca Juga:  Kadin Sumbar Temui Gubernur Mahyeldi Rasakan Krisis Ekonomi Imbas Covid-19

Wisata Edukasi Keluarga Keju Lasi dikelola dengan pemiliknya Suhatril dengan luas lahan lebih kurang 3 ha.
Wisata ini memfokuskan pada produk susu sapi perahan yang telah menghasilkan 300-350 liter perhari.