Bangunan Toko di Simpang Parik Putuih Langgar Rolen dan IMB?

oleh -

Bangunan Toko di Simpang Parik Putuih Langgar Rolen dan IMB?

SEMANGATNEWS.COM -Pembangunan toko di pinggir simpang Parik Putuih tepatnya jalan arah Pilubang Kec.IV Angkek Kab.Agam diduga langgar IMB dan Rollen.

Akibatnya pemakai jalan terganggu karena bangunan terlalu menjorok ke pinggir jalan Raya Bukittinggi- Payakumbuh .

Hal tersebut disaksikan wartawan langsung kelapangan setelah diperoleh informasi dari masyarakat setempat baru-baru ini.

Baca Juga:  Bupati dan Wakil Bupati 50 Kota Sambut Kunjungan Kerja Menteri PPN/Kepala Bapenas

Konfirmasi dengan penguasa di Kecamatan , Sekcam Rahmat Fajri , membenarkan pelanggaran yang dilakukan pemilik bangunan , diakui bangunan tersebut tidak ada IMB dan terlanggar Rollen. Mestinya bangunan harus mundur ke belakang, sebutnya.

“Kami dari Kecamatan sudah menurunkan tim pengawas kelapangan dan udah ditegur secara lisan dan maupun tertulis dengan menyurati pertama dan juga menyurati ke dua kalinya. Namun tidak dindahkan , pemilik tetap melanjutkan pembangunan , ungkap Sekcam dibalik gagang telponnya , Kamis 11/3 .

Baca Juga:  Polres Bukittinggi Gagalkan Peredaran Narkoba Seberat 25 kg di Gaduik

Pemilik yang dihubungi di rumah kediamannya , Eri mantan wali jorong , berkilah bangunan tersebut sudah lama. Sudah dari saisuak ( lama) belum lahir kita-kita ini sudah ada bangunan, sebut Eri.
Sekarang ingin diperbaiki lagi , yang memperbaiki adiknya Al, dan Al sedang ke Jakarta kilah, Eri

Bahkan Eri menuding bangunan lain nya dekat rumahnya sambil menunjuk bangunan juga tidak memakai IMB dan saluran air limbah tidak ada. (Yet ).