Bertambah Satu Lagi Positif Covid-19, Pasien Pertama dan Kedua Warga Payakumbuh Mulai Membaik

by -

Semangatnews, Payakumbuh – Kota Payakumbuh kembali menambah pasien positif Covid-19 untuk hari ini, Kamis 14 Mei 2020. Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz didampingi Kadiskes dr.Bakhrizal dan Asisten III Amriul dt Karayiang. Pasien positif Covid-19 ini adalah seorang pedagang berinisial DP (45) perempuan warga Kelurahan Tangah Payobada.

“hari ini ada tambahan lagi satu orang. Dengan tambahan ini, kita sudah lakukan tracking terhadap yang pernah kontak sama DP sebanyak 30 orang. Dan saat ini masih dilakukan pengambilan sampel untuk kita SWAB, “ucap Erwin Yunaz.

Namun, perkembangan baik ditunjukkan oleh beberapa pasien positif sebelumnya. Seperti H. E-M dan anaknya, AL. Dari hasil SWAB pertama untuk H. E-M setelah dinyatakan positif, saat ini hasil SWABnya menurut Erwin Yunaz sudah negatif. Namun H. E-M harus melakukan tes SWAB kedua. Sedangkan untuk anaknya AL, untuk tes SWAB pertama setelah dinyatakan positif. Hasilnya masih positif. Namun beberapa waktu lalu kembali dilakukan pemeriksaan, sudah dinyatakan negatif. Tapi juga akan ada pemeriksaan SWAB kedua.

“dari H. E-M dan anaknya atau pasien kedua dinyatakan positif AL, dari hasil tes pertama sudah dinyatakan Negatif. Tapi akan di ambil lagi SWABnya. Jika SWAB kedua juga negatif, berarti H. E-M dan AL benar dinyatakan negatif dan dinyatakan sembuh, “lanjut Erwin Yunaz.

Menurut informasi yang didapat. Pasien yang sudah dinyatakan positif, akan dipastikan sembuh jika hasil SWABnya negatif dua kali berturut-turut. Tapi jika ada positif dan negatif. Belum bisa dinyatakan sembuh. Hingga saat ini, Kota Payakumbuh mencatat sebanyak 13 orang positif Covid-19.(Arya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.