Bupati Dharmasraya Sutan Riska Ajak ASN Lakukan Donor Darah

oleh -

SEMANGATNEWS.COM, DHARMASRAYA – Bupati Kabupaten Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Dharmasraya agar dapat mendonorkan darahnya. Sehingga menjamin ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Dharmasraya. Himbauan sekaligus ajakan ini beliau sampaikan saat Apel Gabungan menandai hari pertama masuk kerja pasca lebaran Idul Fitri 144 H di halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Senin, (09/05) lalu.

Baca Juga:  Owner Alinia Farm & Park Undang Wartawan Buka Puasa Bersama

Himbauan Bupati untuk mengajak seluruh ASN melakukan donor darah ini bukan tanpa sebab, pasalnya stok darah yang ada di PMI terkadang hanya tiga atau empat kantong saja pada setiap golongan darah.

“Jika setiap ASN rutin mendonorkan darahnya tentu saja tidak akan ada lagi warga Kabupaten Dharmasraya yang kesulitan mencari pendonor sewaktu-waktu dibutuhkan. Saya harap, sebagai ASN kita peduli permasalahan tersebut, sehingga masyarakat akan sangat terbantu,” himbau Bupati.

Kata Bupati, saat ini PMI Dharmasraya sudah memiliki satu unit bus untuk memudahkan masyarakat mendonorkan darahnya.

Baca Juga:  Bupati Sutan Riska : Program TMMD Bantu Pembangunan di Wilayah Dharmasraya

“Bus tersebut kedepannya akan keliling ke dinas-dinas atau ruang-ruang publik lain untuk menghimpun darah,” terang Bupati.

Selain membantu bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan, mendonorkan darah juga memiliki banyak manfaat seperti pemeriksaan kesehatan gratis, membakar kalori, meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi kadar zat besi, mendorong produksi sel darah, menurunkan tekanan darah, merangsang regenerasi sel darah, merasa lebih bahagia, menurunkan berat badan, menurunkan risiko kanker, dan membantu menyehatkan organ hati.

No More Posts Available.

No more pages to load.