Cara Berbagi Status (WA) WhatsApp ke Aplikasi Lain: Facebook Instagram

by -
WhatsApp
Cara Berbagi Status (WA) WhatsApp ke Aplikasi Lain

SEMANGATNEWS.COM – WhatsApp memperluas cakupan status tidak hanya di aplikasinya, tetapi juga di aplikasi lain.

Artinya pengguna yang belum menginstal WhatsApp pun bisa membaca status orang lain asalkan bisa mendapatkannya melalui aplikasi tertentu.

Di Android dan iPhone, Anda memiliki opsi untuk membagikan pembaruan status WhatsApp Anda ke Facebook Stories dan aplikasi lain.

Berikut Cara Berbagi Status (WA) WhatsApp ke Aplikasi Lain:

1.Buka WhatsApp.

2. Ketuk Status.

3. Buat pembaruan status pada Android

4. Anda memiliki dua opsi berbagi berdasarkan apakah Anda ingin membagikan pembaruan status baru atau lama:

  • Bagikan pembaruan status baru: Di bawah Status Saya, ketuk Bagikan ke Cerita Facebook. Saat diminta, ketuk Izinkan atau Buka untuk membuka aplikasi Facebook. Di aplikasi Facebook, pilih dengan siapa Anda ingin berbagi pembaruan status, lalu ketuk Bagikan sekarang. Perhatikan bahwa opsi Bagikan ke Facebook Stories menghilang saat Anda membuka tab lain.
  • Berbagi pembaruan status lama: Ketuk Status Saya di sebelah Status Saya kemudian ketuk Lainnya (atau) di sebelah pembaruan status yang ingin Anda bagikan, lalu ketuk Bagikan di Facebook. Saat diminta, ketuk Izinkan atau Buka untuk membuka aplikasi Facebook. Di aplikasi Facebook, pilih dengan siapa Anda ingin berbagi pembaruan status, lalu ketuk Bagikan sekarang.

5. Setelah Anda membagikan pembaruan status Anda, WhatsApp akan dibuka kembali.

Catatan:
  • Jika Anda memiliki beberapa pembaruan status, Anda dapat memilih pembaruan mana yang akan dibagikan di Facebook Stories.
  • Fitur ini hanya tersedia jika Anda memiliki salah satu aplikasi berikut yang terinstal di perangkat Anda: Facebook di Android, Facebook Lite di Android, atau Facebook di iOS.

Sumber: FaqWhatsApp

(sn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.