Tanpa BBM Tahun 2024, Xiaomi Bakal Produksi Massal Mobil Listrik

oleh -
pict-ilst-ist.

SEMANGATNEWS.COM – Ranah Otomotif akan kembali diramaikan dengan kehadiran brand baru dari jenis mobil listrik .

Pasca meraih kesuksesan dalam memproduksi smartphone, Xiaomi mengumumkan bahwa pihaknya melalui anak perusahaannya akan mulai memproduksi mobil listrik pada 2024 mendatang.

Pemberitaan itu menarik minat banyak orang sehingga membuat Saham Xiaomi di Hong Kong melonjak naik cukup tinggi.

Pada pertemuan dengan investor, CEO Xiaomi mengonfirmasi bahwa produksi kendaraan listrik karyanya berjalan sesuai rencana.

Baca Juga:  Tips Bagi Penjual! Cara & Persyaratan Mendaftar Gratis Ongkir Shopee

Dilansir dari Gasgoo Autonews, pimpinan Xiaomi menjelaskan bahwa langkah mereka untuk membuat mobil listrik bukan untuk mencari perhatian semata.

Di balik itu, orang nomor satu di perusahaan tersebut menjelaskan langkah ini memang menjadi suatu keharusan agar perusahaannya tetap eksis di tengah derasnya inovasi teknologi.

Menurutnya saat industri electric vehicle beralih dari mekanis ke informasi, Xiaomi akan ketinggalan zaman jika tidak berpartisipasi bersama rekan-rekannya.

Baca Juga:  Segera Rilis di Indonesia! Ini Dugaan Spesifikasi realme GT Neo 2

Sebagai pondasi awalnya, Xiaomi, kini telah menyelesaikan pendaftaran bisnis mereka pada 1 September 2021 lalu di District Yizhuang, Beijing.

Dari langkah tersebut, mereka juga mulai merekrut beberapa pekerja yang dinilai kompeten untuk mengisi masing-masing divisi yang dibutuhkan.

Disinyalir produksi massal dari mobil listrik tersebut akan dimulai pada semester pertama tahun 2024 mendatang.

Baca Juga:  Hapus Aplikasi Alquran untuk China, Ada Apa dengan Apple?

Sebagai informasi, Xiaomi juga telah melengkapi dokumen terkait regulasi dari anak perusahaan di bidang mobil listrik ini pada bulan Agustus lalu.

No More Posts Available.

No more pages to load.