Chef Internasional Olah Masakan Padang Dengan Cita Rasa Mendunia

by -

Semangatnews, Padang – Grand Inna dan PT. Hotel Indonesia memperkenalkan masakan daerah khas Minangkabau agar lebih mendunia karena kelezatannya dengan menggandeng Chef Profesional.

“Kami mengandeng chef Vindex Tengker. Chef Internasional yang memiliki pengalaman masakan Asia, Spanyol, Amerika dan Meksiko,” sebut Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero) Iswandi Said, di Padang, Kamis (16/1/2020).

Iswandi pun berharap, dengan mengembangkan masakan daerah khas Minangkabau, penikmat kuliner dapat menikmati masakan khas daerah Minangkabau yang sudah mendunia.

“Ini upaya kita untuk mengembangkan kearifal lokal dari Sumatera Barat melalui cita rasa makanan,” terangnya.

Sementara Walikota Padang Mahyeldi mengapresiasi langkah Hotel Grand Inna Padang bekerjasama dengan PT. Hotel Indonesia Natour (Persero) untuk mengembangkan dan memperkenalkan masakan khas Minangkabau yaitu dengan cara merubah penyajiannya.

“Beberapa masakan khas Minangkabau yang diubah dalam penyajiannya adalah Soto Padang, tenderloin with Kalio Glazed, Panseared BaramundiWith Gulai Sauce dan Stcky Rice with Fermented Black and Tapai Mousse”, ungkap Mahyeldi

Mahyeli menambahkan, ini upaya yang sangat luar biasa dalam mengubah penyajian masakan khas Minangkabau (Padang) sehingga memiliki tampilan yang sangat menarik namun tetap dengan cita rasa yang sama.

“Kita sangat apresasi dan terimakasih kepada Hotel Indonesia, dalam hal ini Hotel Grand Inna Padang yang telah melaksanan ivant ini. Semoga ivent ini tetap berlajut untuk masa-masa akan datang karena masih banyak masakan-masakan yang perlu kita kembangkan,” ujarnya.

Mahyeldi pun mendorong hotel-hotel di Kota Padang untuk melakukan hal serupa. Sehingga masakan khas Minangkabau ini tetap eksis dan lebih dikenal masyarakat.

“Pemko Padang sedang menyusun kaleder evant tahun 2020. Dan semoga nanti kegiatan yang kita lakukan hari ini dapat dimasukan dalam kalender evant Kota Padang,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.