CPNS Juni 2021: Cek Formasi Lulusan SMA Sederajat Hingga Perguruan Tinggi, di sscasn.bkn.go.id

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Kabar gembira bagi Anda yang telah menantikan seleksi CPNS 2021. Karena sempat dibatalkan sebelumnya.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui situs resmi Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) di sscasn.bkn.go.id.

Apabila tak ada perubahan lagi, pendaftaran CPNS 2021 diperkirakan akan dilaksanakan pada akhir Juni 2021 ini.

Melansir detik.com, nantinya SSCASN akan terintegrasi dengan data NIK di Dukcapil, data Dapodik Kemdikbud, data STR di Kementerian Kesehatan, dan akses data ijazah serta akreditasi Perguruan Tinggi di Kementerian Ristekdikti.

Baca Juga:  Formasi yang Dibutuhkan Dalam Penerimaan CPNS Sumbar 2021, Link PDF

Selain itu, sejumlah instansi kini telah mengumumkan lowongan CPNS 2021 yang mereka perlukan. Dari sekian instansi yang telah membuka daftar formasi yang mereka perlukan, diantaranya terdapat sejumlah formasi jabatan yang menerima lulusan SMA/SMK/Sederajat hingga sarjana.

Sambil menunggu, cek daftar sejumlah instansi Kementerian/Lembaga yang sudah mengumumkan formasinya berikut:

Formasi CPNS 2021 dan Syarat

Kemenhub

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengumumkan kebutuhan formasi aparatur sipil negara (ASN) atau calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2021 sebanyak 2.445 formasi.

Baca Juga:  Istri Aktor Anwar Fuady Meninggal di Ruang UGD RS Ciputra Terpapar Covid 19

Tahapan seleksi CPNS 2021 Kemenhub terdiri dari seleksi administrasi, seleksi Kompetensi Dasar (SKD) 40%, Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) 60%.

Persyaratan pendidikan untuk formasi CPNS yang dibuka mulai dari SLTA sampai S2. Lalu untuk kelengkapan lamaran dapat dipersiapkan ijazah, KTP, dan lain sebagainya sesuai persyaratan.

Selengkapnya: Formasi CPNS 2021 Kemenhub

Basarnas

Dalam daftar CPNS 2021 Basarnas, terdapat 27 formasi jabatan yang dibutuhkan. Diantaranya, terdapat sejumlah formasi jabatan yang menerima lulusan SMA/SMK/Sederajat seperti Rescuer Pemula.

No More Posts Available.

No more pages to load.