Dhimam Abror Djuraid ;KORUPSI DAN JUAL BELI DEMOKRASI

oleh -

Dhimam Abror Djuraid ; KORUPSI DAN JUAL BELI DEMOKRASI

Israel bisa maju karena negara Yahudi itu takut kepada negara-negara Arab di sekelilingnya. Singpura menjadi negara maju karena takut kepada Indonesia dan Malaysia. Korea Selatan sangat maju karena takut terhadap Korea Utara. Jepang amat sangat maju karena takut pada China.

Prof. Salim Said menyimpulkan, sebuah negara akan maju kalau ada faktor yang ditakuti. Prof Salim melanjutkan, itulah sebabnya mengapa Indonesia tidak bisa maju karena tidak ada faktor yang ditakuti. Jangankan takut kepada negara lain, terhadap Tuhan pun orang Indonesia tidak takut. Buktinya? Semua pejabat disumpah di bawah Kitab Suci. Tapi, setelah selesai disumpah langsung korupsi. Itu bukti bahwa bangsa Indonesia tidak kenal takut. Begitu simpul Prof Salim.

Tak biasanya Salim Said bercanda seperti itu. Tapi kali ini sepertinya dia sudah betul-betul frustrasi dengan korupsi di Indonesia. KPK pun tidak membuat koruptor takut atau jera. Bahkan Tuhan pun tidak digubris, buktinya dana pengadaan Alqur’an pun ikut dikorupsi.

Baca Juga:  Bantuan Set Top Box Gratis dari Pemerintah Untuk Tangkap Siaran Digital

Prof Dr Nurdin Abdullah gubernur Sulawesi Selatan yang dicokok KPK (27/2) menjadi bukti baru bahwa KPK dan Tuhan tidak membuat takut. Sehari sebelumnya Pak Gubernur melantik 11 kepala daerah di Sulawesi Selatan hasil pilkada serentak 2020. “Demi Allah saya berjanji..” Kata Nurdin ketika mandu sumpah para kepala daerah itu. Sehari kemudian ia dicokok bersama sekoper penuh uang rasuah bernilai miliaran.

No More Posts Available.

No more pages to load.