DSPPKBPPPA Gelar Gebyar Pelayanan Keluarga Berencana

oleh -

SEMANGATNEWS.COM, PADANG PANJANG – Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) adakan Gebyar Pelayanan Keluarga Berencana (KB), Rabu (11/5) di Praktek Bidan Mandiri Yumarnis, SKM, M.MKes, Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur.

Kepala DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si menyebutkan, pelayanan KB ini bagian kemitraan dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sekaligus memperingati ulang tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-71 di tahun 2022 ini.

Baca Juga:  Wawako Asrul Puji Program Tahfiz SMAN 1 Padang panjang

“Pelayanan KB ini meningkatkan kualitas pelayanan KB bagi pasangan usia subur dan kegiatan ini ada kaitannya dengan program stunting,” ucapnya.

Dijelaskannya, gebyar pelayanan KB ini digelar secara nasional di seluruh tanah air. Berlangsung sejak 18 April lalu sampai 14 mei mendatang di puskesmas dan PBM di Kota Padang Panjang.

Ditambahkannya, sinergisitas antar-OPD sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan kualitas Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Baca Juga:  Delapan Musala di PPT Terima Bantuan dari TSR Kecamatan

“Program Bangga Kencana tidak mungkin terlaksana dengan baik, kalua tidak ada dukungan dari berbagai pihak terkait. Seperti Dinas Kesehatan dan IBI. Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan baik dan meraih hasil yang baik. Meningkatkan komitmen Pemko dalam pembangunan kesehatan masyarakat,” harapnya.

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Faizah menumpangkan harapannya melalui kegiatan ini untuk menyukseskan program yang menjadi isu strategis sekarang dalam penangulangan stunting.

Baca Juga:  1.871 KPM Terima Bansos Sembako dan Minyak Goreng

Selain itu dalam rangka mewujudkan penduduk berkualitas di Kota Padang Panjang, pihaknya juga menggelar Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) sebagai upaya percepatan dari ketertinggalan cakupan peserta imunisasi rutin pada anak selama pandemi Covid-19.

No More Posts Available.

No more pages to load.