Gubernur Mahyeldi Rakor Perdana Penanganan Covid-19 dan Pecepatan Vaksinasi

oleh -

Gubernur Mahyeldi Rakor Perdana Penanganan Covid-19 dan Pecepatan Vaksinasi

SEMANGATNEWS.COM- Pasca dilantik sebagai Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah pimpin Rapat Koordinasi Pemerintah Provinsi bersama Bupati dan Walikota beserta Perangkat OPDnya, se Sumatera Barat, di Aula Kantor Gubernur, Jum’at (26/2/2021.

Menurut Gubernur Mahyeldi Rakor ini diadakan untuk singkronisasi dan evaluasi percepatan penanganan Covid-19 di Sumbar yang ada di Kabupaten Kota untuk mempersempit dan memperkecil ruang areal dalam penangan Covid-19.

Baca Juga:  Satpol PP Sumbar Telah Bekinerja Baik, Termasuk Sebagai Garda Terdepan Pencegahan Covid-19

Sehingga komponen tingkat terkecil seperti, tingkat jorong atau RW bisa bergerak langsung menangani pencegahan Covid-19 di daerahnya.

“Terkait penanganan covid-19, kita harus lebih serius untuk mempersempit ruang penyebaran untuk kemudahan pengendalian, seperti Nagari Tageh, Kongsi Covid, atau yang lainnya, itu sangat bagus sekali tinggal kita perkuat lagi,” kata Mahyeldi.

Selain itu Gubernur Sumbar mengatakan, untuk program vaksinasi di Sumbar sempat masuk dalam rangking 25 di Indonesia,

Baca Juga:  Mahyeldi Sampaikan Program Unggulan di Rapat Paripurna DPRD Sumbar

“Alhamdulillah sampai tanggal 25 Februari ini 17 ribu sudah membaik dengan cakupan pelaksanaan vaksin mencapai 94,83 persen,” ucapnya.

Selanjutnya, Gubernur mengapresiasi daerah dengan cakupan vaksinasinya yang sudah melebihi 100 persen. Ini akan menjadi motivasi bagi daerah lainnya.

“Alhamdulillah cakupan vaksinasi kita saat ini sudah mencapai 94,83 persen. Bahkan ada kabupaten kota yang nilainya diatas 100 persen. Untuk itu saya ucapkan terima kasih banyak, semoga bisa menjadi motivasi bagi daerah lainnya,” tambah Mahyeldi.