Sepuluh Desa di Empat Kecamatan Kabupaten Brebes Diamuk Puting Beliung

oleh -

Sepuluh Desa di Empat Kecamatan Kabupaten Brebes Diamuk Puting Beliung

SEMANGATNEWS.COM – Angin puting beliung kembali menerjang pemukiman warga masyarakat di empat kecamatan di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yaitu di wilayah Kecamatan Wanasari, Bulakamba, dan Jatibarang. Jumat dini hari (26/2).

Untuk di Kecamatan Wanasari, angin kencang ini merusak beberapa rumah di Desa Sigentong dan Tanjungsari.

Dijelaskan Danramil 03 Wanasari Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Solekhudin, bencana alam itu terjadi sekitar pukul 03.30 WIB, dimana saat itu wilayah Kecamatan Wanasari diguyur hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang.

Baca Juga:  Wawako Erwin Yunaz Hadiri Kegiatan Sosialisasi Dan Desk Registrasi Loka POM

“Beberapa rumah di kedua desa rusak ringan, sementara di RW. 03 Desa Tanjungsari jaringan listrik terputus akibat angin puting beliung selama kurang lebih 45 menit,” bebernya.

Terpisah, sekitar pukul 04.50 WIB, hujan deras disertai puting beliung juga melanda wilayah Kecamatan Bulakamba, yaitu di Dukuh Kertasari RT. 004 RW. 001, Desa Luwungragi.

Baca Juga:  GABPEKNAS Berbagi Kasih dengan Yatim Piatu di Panti Asuhan Aisyiah Manggih

Enam rumah warga setempat rusak ringan, yaitu genteng rumah terbawa angin, dan kerugian ditaksir sekitar Rp. 25 juta.

Selanjutnya di wilayah Kecamatan Bulakamba di Dukuh Banjarmelati RT. 07 dan RT. 08 RW. 08, Desa Bangsri, puting beliung yang terjadi pada pukul 04.40 WIB berdampak pada rusaknya 5 unit rumah warga setempat dengan kerugian material sekitar Rp. 40 juta.

Baca Juga:  Sijago Merah Habisi Rumah Tilena di Jorong Cempaka

“Awalnya pada pukul 03.15 WIB, wilayah Dukuh Banjarmelati, Desa Bangsri, terjadi hujan dengan intensitas sedang. Kemudian sekitar pukul 04.30 WIB, puting beliung yang bertiup dari arah barat menuju timur, menyambar beberapa rumah,” beber Danramil 07 Bulakamba, Kapten Infanteri Tuteng Aryolona.