Gubernur Mahyeldi Tegaskan Tidak Ada Penghentian Pembangunan Tol Padang-Pekanbaru di Sumbar

oleh -
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi adakan rapat teknis dengan instansi terkait tentang pembangunan jalan tol Padang- Pakanbaru, Sabtu (6/3/2021)

SEMANGATNEWS.COM – Pembangunan jalan tol Padang – Pekanbaru tetap jalan sebagaimana mestinya. Pemberitaan tentang jalan tol Padang – Pekanbaru tidak jalan itu adalah Hoax. Perlu kita luruskan, agar jangan masyarakat beranggapan permasalahan jalan tol tidak bisa diselesaikan.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah usai rapat bersama kepala SKPD di Lingkungan Pemprov Sumbar yang juga dihadiri dari PT Hutama Karya, BPN, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional III Padang Kementrian PU membahas percepatan pembangunan tol Padang – Pekanbaru yang masih berkutat pada seksi I Padang-Sicincin dan pembebasan lahan. Dan dalam rapat tersebut setiap kepala SKPD proaktif untuk membantu mencari solusi permasalahan dalam percepatan pembebasan lahan agar pembangunan fisik bisa berjalan maksimal, Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Gubernur, Sabtu (6/3/2021).

Baca Juga:  AGUS JABO; TATA KELOLA PARTAI TIDAK DEMOKRATIS

Gubernur katakan, banyak masyarakat yang mempertanyakan persoalan kelanjutan pembangunan jalan tol Padang – Pekanbaru ini. Kita tahu pembangunan jalan tol Padang – Pekanbaru merupakan program strategis pemerintah yang harus diselesaikan.

“Karena jalan tol ini, akan menjadi perkembangan urat nadi perekonomian masyarakat Sumbar,” ujar Mahyeldi.

Mahyeldi ungkapkan, meski saat ini masih pengerjaan seksi I, namun diharapkan daerah lain mulai memberikan pemahaman pada masyarakat pentingnya pembangunan infrastruktur tersebut. Trase tol itu nanti akan melewati sejumlah kabupaten dan kota di Sumbar diantaranya Padang Pariaman, Bukittinggi, Agam dan Limapuluh Kota.