Hadang Truk Pengangkut Material, Developer Akan Tempuh Jalur Hukum

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Puluhan Warga RT 02 RW 01, RT 03 RW 01 dan RT 04 RW 01 Perumahan Mega Permai Kelurahan Tanjung Pauh Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, melayangkan surat kepada lurah setempat terkait keresahan mereka adanya aktifitas mobilisasi material bangunan milik salah satu pengembang yang hilir mudik membawa material di jalan perumahan tersebut. Surat yang dilayangkan warga tertanggal 31 Desember 2020 yang diketahui oleh ketua RW 01, Novizar dan Ketua LPM Tanjung Pauh Abrar itu, diungkapkan beberapa hal keberatan warga terkait aktifitas lalu lalangnya truk bermuatan material milik pengembang tersebut.

Baca Juga:  Wawako Erwin Yunaz Hadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2021

“Benar, surat itu berdasarkan musyawarah masyarakat bersama perangkat Kelurahan. Keberatan masyarakat karena menggunakan akses jalan ini yang telah menimbulkan dampak negatif serta merugikan kami sebagai warga. diantaranya komplek ini banyak anak kecil dan tidak memiliki arena bermain khusus untuk anak – anak. Sehingga orang tua khawatir melepas anaknya bermain ke jalan yang dilalui kendaran pengangkut bahan material tersebut, ” Ucap Ketua RW 01 Kelurahan Tanjung Pauah, Novizar.

Baca Juga:  Pemko Payakumbuh Akan Laksanalan Pencanangan Vaksin COVID-19 pada Senin Depan

Dalam Musyawarah tersebut, masyarakat menyampaikan akibat jalan yang dimanfaatkan pengembang baru untuk mengangkut material, akan terjadi kerusakan jalan akibat tidak seimbangnya kualitas jalan dengan bobot kendaraan yang melalui jalan komplek perumahan ini. Disamping itu, terjadi kerusakan di beberapa rumah yang dilalui kendaraan pengangkut material tersebut, berupa keretakan di bagian rumah warga.