Inovasi HPN, Jambore Jurnalist di Perkampungan Palupuah, Agam

oleh -

Inovasi HPN, Jambore Jurnalist di Perkampungan Palupuah, Agam

SEMANGATNEWS.COM -Hari Pers Nasional ( HPN ) ke-75 ,Wali Nagari Pasia Laweh, Zul Arpin Dt.Parpatiah dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Agam lahirkan inovasi cemerlang di perkampungan Kecamatan Palupuah, Kab.Agam, Sumbar.

Kegiatan yang digelar berupa Jambore Jurnalist dalam rangka memeriahkan HPN ke-75 dengan inovasi baru ini pertama kali dilaksanakan di lingkungan wartawan se- Sumbar .

Baca Juga:  Payakumbuh Mengumumkan Satu Kasus Positif Covid-19, Dua Sembuh

Bupati terpilih DR. Andri Warman, MM., hadir membaur di tengah wartawan Agam di Palupuah, sebelumnya (11/1) dengan Jurnalis Perwakilan Agam /Bukittinggi memberikan kesan dan keakraban.

“Acara Jambore Jurnalist pertama di Sumbar sekalipun di tengah Pandemi Covid yang masih bergentayangan namun semangat anak nagari di perkampungan Palupuah tetap berinovasi untuk memajukan kampung,” jelas Wali Nagari Zul Arfin Dt.Parpatiah .

Baca Juga:  Hari Ini Pessel Dinyatakan Satu Orang Terkonfirmasi Positif Corona. Total 1169 dan Satu Pasien Dinyatakan Sembuh

Jambore Jurnalist tersebut digelar selama dua hari yaitu pada 23-23 Januari. Acara ini tidak hanya penting buat PWI namun juga berdampak pada pembangunan ekonomi rakyat dan kemajuan nagari.

Mursyidi yang juga ketua PWI Agam berharap kegiatan ini dapat menjadi model.Sebab, kegiatan ini dilaksanakan di alam terbuka dengan mematuhi protokol kesehatan. Diikuti oleh 30 orang wartawan yang tergabung dalam PWI Agam, mitra kerja PWI dari kominfo, dan masyarakat setempat,” jelas Mursyidi.

Baca Juga:  SHU KSPPS Balaikota Tembus 1,3 Miliar

Pelatihan Jurnalis secara kilat yang dikuti oleh anak Nagari merupakan program pencerdasan untuk generasi millenial agar dapat mengenal dunia wartawan terkait tugas serta fungsi pers yang sesungguhnya.