Jokowi hingga SBY Kirim Karangan Bunga ke Rumah Duka Sutopo

oleh -
1c0c8747-d46c-44b3-881f-483a828b6ec5_169
Karangan Bunga untuk Sutopo

Jokowi hingga SBY Kirim Karangan Bunga ke Rumah Duka Sutopo

Semangatnews, Jakarta – Karangan bunga duka cita berdatangan ke rumah duka almarhum Sutopo Purwo Nugroho. Beberapa di antaranya adalah dari Joko Widodo (Jokowi) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pantauan detikcom di kediaman Sutopo, Rafles Hills, Cimanggis, Depok, Minggu (7/7/2019), karangan bunga dari Jokowi dan SBY datang hampir bersamaan pada pukul 14.50 WIB. Kedua karangan bunga ini kemudian diletakkan di depan rumah Sutopo.

Baca Juga:  Menpora RI Zainudin Amali Dukung Program ISORI,Grand Design Olahraga Nasional

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, juga turut mengirimkan karangan bunga. Ada pula karangan bunga dari Kepala BNPB, Letjen Doni Monardo, serta mantan kepala BNPB, Laksda TNI (Purn) Willem Rampangilei.

Hingga saat ini, terlihat puluhan karangan bunga dari pejabat dan kerabat sudah berdatangan. Karangan bunga tersebut berjajar dari depan kediaman Sutopo hingga ke pinggir jalan umum.

Baca Juga:  Pimpinan Komisi A & B DPRD DKI Dukung Pembangunan Mesjid At-Tabayyun di TVM karena Sudah Ada Izin

Sebelumnya diberitakan, Sutopo tutup usia di Guangzhou, China Minggu dini hari pada pukul 02.00 waktu setempat. Sutopo meninggal dalam perjuangannya melawan kanker paru-paru. Ia didiagnosis di sekitar awal Desember 2017.

Jenazah Sutopo saat ini sudah diberangkatkan dari Guangzhou, China ke Indonesia. Setiba di Bandara Soekarno-Hatta, jenazah akan disemayamkan di rumah duka Raffles Hill Cibubur. Besok pagi, jenazah akan diterbangkan ke Bandara Adi Soemarmo untuk dimakamkan di Boyolali.