Kakanwil Kemenag Titipkan Jemaah Haji Sumbar ke Ketua Kloter UPG 19

oleh -

SEMANGATNEWS.COM, PADANG – Jemaah haji Kloter VIII sekaligus Kloter terakhir Embarkasi Padang sudah bertolak dari Bandara International Minangkabau (BIM) menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah, Sabtu (2/7).

Pesawat Garuda Indonesia Boeing 777 seri 300 ER, GA 1119 take off pada pukul 13.50 wib. Penerbangan ini menutup seluruh rangkaian penyelenggaraan Ibadah Haji bagi Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dan P3IH Embarkasi Padang.

Baca Juga:  Andree Algamar Dilantik Jadi Sekda Padang; Ini Pesan Wako Hendri Septa

Keberangkatan Kloter pamungkas ini diantar gubernur diwakili Kabiro Kesra Irsyad, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat, H. Helmi didampingi Kabag TU, Kepala Bidang, Kepala UPT Asrama Haji dan Kakan Kemenag daerah asal jemaah haji.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bidang Penyelenggaraan haji dan Umrah (PHU), Joben mengatakan jemaah Kloter VIII (PDG 08) ini terbang bersama jemaah Ujung Pandang (UPG) 19, Embarkasi Makassar.

Baca Juga:  Rakor BBM dan LPG 3 Kg Bersubsidi Untuk Menyamakan Persepsi

“Pesawat hanya transit di BIM tanpa menurunkan jemaah ke ruang tunggu. Seperti biasa, jemaah Embarkasi Padang naik ke pesawat dari landasan setelah turun dari bus yang membawa jemaah dari Asrama Haji,” ungkap Joben.

Adapun jumlah kloter nusantara ini imbuh Joben, sebanyak 309 orang dengan rincian 138 jemaah Embarkasi Padang, 167 jemaah Embarkasi Makassar. Petugas Kloter 4 orang, dua dari Sumbar Pembimbing Ibadah dan paramedis. Dua dari Makassar Ketua Kloter dan Dokter.

Baca Juga:  Ratusan Warga Sumbar Ikuti Kampanye Nasional Literasi Zakat Wakaf

Usai melepas jemaah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat, H. Helmi memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh petugas Embarkasi yang telah menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji.

No More Posts Available.

No more pages to load.